Bali United

Teco Samakan Superior PS Sleman Seperti Klub Thailand Chiangrai United

Tak ada perubahan tim yang signifikan kecuali tambahan pemain asing baru dan beberapa pemain dari Liga I Indonesia.

Teco Samakan Superior PS Sleman Seperti Klub Thailand Chiangrai United
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Tim PS Sleman sebelum pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, putaran I Liga Indonesia 2019, pada 22 Juli 2019. Pada laga tersebut Bali United menang 3-1. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, menilai PS Sleman bisa superior di kandang dan away karena kebersamaan.

Tim berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) ini adalah tim yang naik kasta dari Liga II Indonesia ke Liga I Indonesia 2019 secara bersama-sama baik pemain dan tim pelatih.

Tak ada perubahan tim yang signifikan kecuali tambahan pemain asing baru dan beberapa pemain dari Liga I Indonesia.

Lini Depan Tajam, Teco: Matikan Suplai Bola Pemain PS Sleman

PSS Sleman vs Bali United, Coach Teko Minta Ini Pada Wasit

Kebersamaan ini yang membuat mereka bisa berada di peringkat kelima Liga I Indonesia 2019 dengan 39 poin, dan menjadi tim promosi Liga II tersuskses di Liga I Indonesia 2019.

“Saya pikir, pelatih dan pemain naik sama-sama dari Liga 2, ditambah pemain asing berkualitas. Mereka di Liga 2 tanpa pemain asing, jadi saat datang pemain asing berkualitas, tim ini bisa perbaiki dan makin bagus,” jelas pelatih asal Brasil ini, Selasa (05/11/2019).

Dia mengatakan, faktor tetap bersama dari Liga II, sehingga mereka lebih siap. Situasi ini mirip seperti Teco saat melatih tim di Thailand, Chiangrai United.

“Dulu saya di Chiangrai United juga sama, saya dari Liga II Thailand, naik ke Liga 1, baru tiga tahun langsung naik Liga 1,” jelasnya.

Aman, Inflasi di Bali Masih Terjaga di Level 0,10 Persen

PSS Sleman vs Bali United Ini Kata Kedua Pelatih, Tuan Rumah Mengaku Diuntungkan

Dia menilai, PSS Sleman sangat bagus tahun ini, termasuk tim yang baik tim sukses dibanding tim lain yang masih di zona degradasi.

“PS Sleman lebih siap dari mereka (tim promosi lainnya di Liga I Indonesia 2019). Mereka main bagus dan sering dapat poin, punya kualitas,” katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved