Undang Anies Baswedan Ke Kongres Nasdem, Ketua DPP Sebut Anies 'Orang Dalam'

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan, partainya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam Kongres NasDem

Undang Anies Baswedan Ke Kongres Nasdem, Ketua DPP Sebut Anies 'Orang Dalam'
(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan, partainya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam Kongres NasDem yang akan berlangsung pekan depan.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (saat NasDem masih menjadi ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Menurut Willy, partainya mengundang Anies ke kongres bukan untuk memberi panggung.

Sudah sewajarnya sebagai Gubernur DKI, NasDem mengundang Anies dalam sebuah acara yang dihelat di daerah yang dia pimpin.

 "Bukan kasih panggung, Pak Anies, kan, Gubernur DKI, ya, wajar dia memberikan sambutan."

"Karena kalau kongres dilakukan di Makassar, pasti Pak Profesor (Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan) yang pidato, kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah (Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur). Itu (Anies Baswedan) sohibul bait (tuan rumah) lah," ujar Willy.

Selain Anies, NasDem mengundang jajaran kepala daerah lainnya untuk hadir dalam kongres. NasDem juga mengundang elite-elite partai politik bahkan parpol luar negeri.

"Partai di luar negeri saja kami undang, kok. Partai Republik, Partai Demokrat, Partai Jepang, Eropa kami undang," imbuh Willy.

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul Ketua DPP: Anies Baswedan "Orang Dalam" Nasdem, Tidak Asing

 

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved