Wagub Cok Ace Lepas 57 Orang Kontingen Bali Ikuti Ajang Peparpenas ke-IX di Jakarta

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas 57 orang kontingen Provinsi Bali dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional

Wagub Cok Ace Lepas 57 Orang Kontingen Bali Ikuti Ajang Peparpenas ke-IX di Jakarta
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Wagub Cok Ace saat melepas kontingen Provinsi Bali dalam ajang Peparpenas di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Rabu (6/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melepas sebanyak 57 orang kontingen Provinsi Bali dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-IX di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Pada acara pelepasan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali ini, kehadiran Wagub Cok Ace disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali I Made Rentin.

Adapun sebanyak 57 orang kontingen Bali di ajang Peparpenas kali ini terdiri atas 20 orang atlet, 10 pelatih dan 27 official.

20 atlet itu nantinya akan berlaga di enam cabang olahraga, mulai dari atletik, renang, bulu tangkis, catur, tenis meja hingga boccia.

Wagub Cok Ace mengatakan, bahwa dirinya merasa senang bisa melepas anak-anak yang akan berlaga dalam ajang Peparpenas kali ini.

PSS Sleman vs Bali United, Taufiq Gantikan Posisi Nouri di Posisi Gelandang

15 Kelompok Chef Berkompetisi Sajikan Kuliner Bali dengan Bahan Ketela dan Bebek

Promosikan Desa Wisata Blangsinga, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Kunjungi Objek Wisata Setempat

Menurutnya, atlet Bali dalam ajang Peparpenas menempati posisi yang cukup bagus di tingkat nasional.

Dalam ajang Peparpenas sebelumnya, kotingen Bali berhasil menduduki 10 besar, tepatnya diposisi ke 7 dari seluruh provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

"Kita berharap, karena pelatih (dan) official sudah berbuat maksimal, di tahun 2019 ini agar bisa ditingkatkan," harapnya.

Disamping itu, Wagub Cok Ace juga berharap para kontingen bisa menjaga nama baik Bali dan agar selamat dan sehat ketika berangkat dan pulang.

Sebagai informasi, ajang Peparpenas ke-IX tahun 2019 kali ini berlangsung di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved