Nyoman Dewi Konsumsi Narkoba Karena Depresi, BNNK Klungkung Tangkap Pengedar Narkoba

Nyoman Dewi Konsumsi Narkoba Karena Depresi, BNNK Klungkung Tangkap Pengedar Narkoba

Nyoman Dewi Konsumsi Narkoba Karena Depresi, BNNK Klungkung Tangkap Pengedar Narkoba
www.klikpositif.com
Ilustrasi sabu 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Ni Nyoman Dewi Widyaharix (40), menundukan  kepalanya saat berada di kantor BNNK Klungkung, Kamis (7/10). Ibu rumah tangga asal Desa Jumpai itu lalu menangis, setelah pihak BNNK Klungkung akan menggiringnya ke Rutan Klungkung. Ia ditangkap bersama rekannya, I Nyoman Somedana (33) karena kasus penyalahgunaan narkoba.

" Saya cuma pemakai. Diajak dia (Nyoman Somedana) untuk memakai narkoba. Saya tidak ikut mengedarkan," ujar Nyomam Dewi dengan mata berkaca-kaca.

Mulutnya lalu bergetar. Tangannya yang kurus dan mulai keriput pun masih terborgol. Dengan terbata-bata, ia  menceritakan alasannya nekat menggunakan narkoba. Ia mengaku depresi, setelah ditinggal oleh suami dan seorang anaknya meninggal dunia. Alasan itu yang membuatnya terjerumus ke penyalahgunaan narkoba.

" Saya stress, suami saya meninggal dunia, lalu  anak saya juga meninggal dunia," ungkapnya.

Nyoman Dewi mengaku mengenal Nyoman Somedana lewat facebook. Keduanya lalu itens berkomunikasi, dan Nyoman Dewi pun telah mengetahui jika Somedana merupakan pengedar narkoba. Selama ini, ia belum pernah membeli narkoba. Hanya diberikan oleh Somedana.

" Saya baru ketemu Somedana dua kali," jelasnya.

Sementara Somedana mengaku baru mulai memakai dan mengedarkan narkoba sejak awal bulan Oktober lalu. Nyoman Somedana yang diketahui sebagai seorang buruh ini,  merupakan resedivis kasus penganiayaan. Ia bebas sejak awal Oktober lalu, dan langsung mencoba pekerjaan baru sebagai pengedar narkoba.

" Saya baru dua minggu mengedarkan sabu," ungkap Somedana yang berawal dari Kecamatan Sawan, Buleleng.

Belum genap sebulan menjalankan aksinya, Kamis (24/1), Ia ditangkap disebuah mini market di seputar jalan flamboyan, Semarapura. Penangkapan tersebut bermula ketika BNNK Klungkung melakukan penyelidikan, untuk membongkar kasus penyalahgunaan narkoba, dengan target jaringan pengedar.

" Target kami merupakan pemasok narkoba ke Klungkung, sehingga nanti kami bisa memutus jaringan pengedar nakoba di Klungkung," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved