Tersangka Ingin Hadiri Pernikahan Anak, Kejari Tolak Penangguhan Penahanan Sukertia

Warga Banjar Kedungdung, Desa Besakih ini dijadikan tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat

Tersangka Ingin Hadiri Pernikahan Anak, Kejari Tolak Penangguhan Penahanan Sukertia
Tribun Bali/Saiful Rohim
Polisi menujukkan Wayan Sukertia (pakaian adat) yang jadi tersangka tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Rendang, Selasa (5/11).   

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA  - I Wayan Sukertia (48) mengajukan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem.

Penangguhan penahanan diajukan lantaran anak Sukertia melaksanakan pernikahan, Kamis (7/11/2019).

Warga Banjar Kedungdung, Desa Besakih ini dijadikan tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan di Kecamatan Rendang.

Ia telah ditahan kejaksaan sejak Selasa (5/11/2019).

Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri ini ditahan selama 20 hari sejak pelimpahan dari Polres Karangasem. Ia sementara ditahan di Lembaga Pemasyarakat (LP) Karangasem.

Kunjungan Wisman September Minus 4,59%, Penurunan Terbanyak dari Tiongkok

Politeknik Pariwisata Bali Mewisuda 541 Orang dari 10 Prodi pada Wisuda XXV

I Made Arnawa, Kuasa hukum I Wayan Sukertia mengatakan, surat penangguhan penahanan sudah diajukan setelah kliennya ditahan.

Meski alasan penangguhan penahanan adalah hari pernikahan sang anak, rupanya Kejari Karangasem menolak.

"Langsung ditahan. Kami kuasa hukum juga langsung mengajukan penangguhan penahanan. Apa alasan penolakanan (penangguhan penahanan), coba konfirmasi ke kejaksaan," kata Arnawa, Rabu (6/11/2019).

Kemarin pagi, pihaknya kembali bersurat ke Kejaksaan Karangasem untuk meminta izin agar terdakwa bisa menghadiri pernikahan anaknya.

Sukertia, kata dia, sangat ingin untuk datang dalam acara pernikahannya anaknbya. "Belum ada jawaban dari kejari," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved