2.601 Pelanggar dalam 14 Hari, Kejari Gianyar Gelar Pembayaran Tilang Keliling

Guna mempercepat proses pelayanan mengurus tilang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, menggelar pelayanan tilang keliling di Lapangan Astina Gianyar.

2.601 Pelanggar dalam 14 Hari, Kejari Gianyar Gelar Pembayaran Tilang Keliling
TRIBUN BALI
TILANG KELILING - Puluhan masyarakat memanfaatkan pelayanan pengurusan denda tilang keliling yang diselenggarakan Kejari Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, Jumat (8/11).

GIANYAR, TRIBUN BALI – Jumlah pelanggar selama 14 hari Operasi Zebra Agung 2019 mencapai 2.601 orang. Guna mempercepat proses pelayanan mengurus tilang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, menggelar pelayanan tilang keliling di Lapangan Astina Gianyar, Jumat (8/11), dari pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita.

Kepala Kejari Gianyar, Agung Mardiwibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan usai ditilang. Dalam pelayanan tilang keliling ini para pelanggar bisa langsung mengambil barang buktinya yang telah disita saat pelanggaran terjadi seperti STNK atau SIM. Pembayaran langsung dilakukan di gerai BRI.

“Program ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mengakses pelayanan,” tandasnya.
Program pelayanan tilang keliling ini mendapat apresiasi masyarakat sebab dengan pelayanan satu atap ini masyarakat tidak banyak menghabiskan waktu.

“Sangat membantu, lebih cepat dan tidak ngabisin banyak waktu,” ujar Ni Luh Suriani, asal Tampaksiring.
Meski demikian, ia mengaku tidak mau lagi berurusan dengan pelayanan ini. “Meski bagus, ya, tetap tidak mau lagi ke sini, soalnya inikan untuk orang-orang yang melanggar hukum. Kemarin saya ditilang karena tidak bawa helm,” akunya. (weg)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ni Ketut Sudiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved