Alan Budikusuma dan Susy Susanti Hadir di Daihatsu Astec Open 2019 International Series

Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlet mancanegara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, India, dll.

Alan Budikusuma dan Susy Susanti Hadir di Daihatsu Astec Open 2019 International Series
istimewa
Manajemen Daihatsu, Astec, PBSI, dan Frisian Flag berfoto bersama saat Konferensi Pers Final Daihatsu Astec Open 2019, di CGV Studio FX Sudirman, pada 7 November 2019. 

Alan Budikusuma dan Susy Susanti Hadir di Daihatsu Astec Open 2019 International Series

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sesuai dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menggelar program atraktif dan kekinian, yang salah satunya dengan menggelar turnamen bulutangkis, baik lokal maupun global.

Daihatsu memilih bulutangkis karena merupakan salah satu cabang olahraga terfavorit di Indonesia, serta terbukti mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia ke tingkat dunia.

Melanjutkan kesuksesan sebelumnya, Daihatsu bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk DAIHATSU ASTEC Open sejak 2016.

Turnamen bulutangkis yang telah diadakan untuk ke-empat kalinya ini, terasa istimewa karena peningkatan level turnamen dari sebelumnya.

Hal ini sebagai apresiasi atas peningkatan dan tingginya animo peserta turnamen bulutangkis ini di setiap daerah.

Turnamen yang berlangsung Maret–November di 7 kota besar di Indonesia, yang telah sambangi Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya, akhirnya hadir untuk memperebutkan gelar juara di Final di Jakarta pada 4 – 9 November 2019 di GOR Tanjung Priok dengan level bertaraf internasional, yakni BAC (Badminton Asia Confederation) dan terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlet dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, yaitu BWF (Badminton World Federation).

Jumlah peserta hingga final di 7 kota, tercatat sebanyak 6.589 total peserta yang ambil bagian.

Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlet mancanegara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, India, Irak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Jumlah ini sangat menggembirakan dan membuktikan kualitas turnamen untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen final di Jakarta.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti sebagai pembicara.

Acara konferensi pers final Daihatsu Astec Open di Jakarta kali ini agak berbeda, dimana Sahabat media, klub Daihatsu, dan beberapa pelanggan Daihatsu diajak Nonton Bareng film Susy Susanti – Love All sebagai gambaran perjuangan Susi Susanti meraih gelar juara dunia, dan menjadi legenda bulutangkis Indonesia.

“Kami bersyukur turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 International Series telah mencapai babak final di Jakarta, ditambah acara nonton bareng film Susi Susanti. Kami berharap, melalui turnamen dan inspirasi nobar film Susy Susanti ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita bersama untuk kejayaan bulutangkis Indonesia di masa depan,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved