Putu Sudiartana Alias Sincan Gondol Motor di Tiga Kabupaten, Kontak Sesari pun Tak Luput

Ia merupakan bandit yang melakukan pencurian gabah, kontak sesari, hingga sepeda motor di lintas Kabupaten di Bali

Putu Sudiartana Alias Sincan Gondol Motor di Tiga Kabupaten, Kontak Sesari pun Tak Luput
DOK POLRES TABANAN
Putu Sudiartana Alias Sincan Gondol Motor di Tiga Kabupaten, Kontak Sesari pun Tak Luput 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - I Putu Sudiartana alias Sincan (18) berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tabanan di wilayah Pekutatan, Jembrana setelah dilaporkan melakukan pencurian di Banjar Kukuh, Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Rabu (6/11/2019).

Ia merupakan bandit yang melakukan pencurian gabah, kontak sesari, hingga sepeda motor di lintas Kabupaten di Bali.

Menurut informasi yang dihimpun, ada total sembilan kasus pencurian yang dilakukan oleh pelaku asal Banjar/Desa Tista, Kecamatan Busung Biu, Buleleng.

Di Tabanan, ia melakukan pencurian dua sepeda motor, sesari (uang punia) di Pura Puseh Desa Adat Surabrata, dan pencurian lima karung gabah di Selemadeg Barat.

Di Buleleng, ia juga mencuri lima unit sepeda motor. Kemudian di Jembrana, ia mencuri satu unit sepeda motor. Sehingga total ada delapan sepeda motor yang ia gondol.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Made Budiarta menyatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan tentang curanmor di Banjar Kukuh, Desa Mundeh Kauh, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan pada 16 Oktober lalu.

Berbekal laporan tersebut jajaran Opsnal Reskrim Polres Tabanan melakukan penelusuran dan mengendus keberadaan Sincan.

"Akhirnya pelaku diburu hingga ke kampung halamannya di Desa Tista, Buleleng dan di tempat kosnya. Namun, tak berselang la tim justru mendapat informasi keberadaan pelaku di wilayah Jembrana dan kemudian berhasil dibekuk," ujar Iptu Budiarta, Jumat (8/11/2019).

Dia melanjutkan, modus yang dilakukan oleh pelaku saat curanmor adalah dengan melakukan survei atau pemantauan ke tempat incarannya.

Kemudian ia mengincar sepeda motor yang kuncinya masih nyantol maupun kunci kontaknya yang sudah rusak sehingga ia bisa mengunakan kunci sembarang untuk menggondol sepeda motor tersebut.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved