Music Zone

Bermain-main di Ruang Psikologi ala Kanekuro, Rilis E.B.T.T Menuju Album Penuh

unit post punk/dark surf asal Denpasar, Kanekuro kembali melepas satu amunisi anyar sekaligus video liriknya berjudul E.B.T.T awal Oktober 2019

Bermain-main di Ruang Psikologi ala Kanekuro, Rilis E.B.T.T Menuju Album Penuh
Kanekuro
Kanekuro. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sukses merilis debut album mini atau Extended Play (EP) berjudul "Inky" di awal 2019, juga invasi tour ke Negeri Jiran, Malaysia, unit post punk/dark surf asal Denpasar, Kanekuro kembali melepas satu amunisi anyar sekaligus video liriknya berjudul E.B.T.T awal Oktober 2019.

Single Energi Bulan Tak Terbatas (E.B.T.T) sebagai penanda Kanekuro menuju album penuh perdananya.

Namun sebelum melangkah menuju album penuh, band yang diproklamirkan tahun 2018 ini telah menyiapkan dua amunisi baru dan siap dilepasliarkan.

Ada pertimbangan tersendiri dari para personel Kanekuro mendapuk E.B.T.T sebagai single yang lebih dahulu dilepas.

Pemilihan lirik diimbangi dengan aransemen musik yang lebih ringan namun tetap kental dengan unsur dark surf menjadi alasan utama.

Cygnus White Swan Tembus Nominasi AMI Awards Kategori Album Rock Terbaik

"Kami memilih lagu ini sebagai single karena gampang dicerna dan ini karena muncul permintaan dari teman-teman tongkrongan. Single ini musik kencang, menghentak. Riff nya mengajak dipadu liriknya yang ringan. Itu kenapa kami pakai sebagai single pertama," jelas sang vokalis Kanekuro, Andre.

Di sisi lain, menurut Andre, lagu E.B.T.T tergolong lucu, lantaran terinspitasi dari cerita anime Negeri Sakura, Jepang.

Meski terinspirasi dari cerita anime, ada kolerasi dengan kehidupan realita.

"Tapi bisa dihubungi dengan kisah nyata. Lebih ke halusinasi, tentang mimpi. Ilusi duniawi yang seperti orang-orang biasa rasakan. Kami musisi, apa yang kami pikirkan di kepala itu yang dituangkan. Ditambah lirik yang dilatar belakangi cerita anime. Tapi maknanya tidak jauh-jauh dari kehidupan. Liriknya imajinasi liar," tuturnya.

Sementara di single kedua yang telah disiapkan, bercerita tentang psikologis. Secara musikalitas dan lirik lebih pelan dan pekat nuansa kelam.

Di Bawah Bendera Berita Angkasa, Jangar Akan Rilis Debut Album Penuh Tahun Ini

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved