Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Kembang Ajak Teladani Spirit Nabi Muhammad Dalam Menjaga Perdamaian

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Kembang Ajak Teladani Spirit Nabi Muhammad Dalam Menjaga Perdamaian
Humas Pemkab Jembrana
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di dua lokasi berbeda, yaitu Masjid Baiturrahman Kelapa Balian, Desa Pengambengan dan Masjid Al-Ikrom, dusun Telok Limo, Desa Tegalbadeng Barat, Jembrana, Bali, Minggu (10/11/2019). Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Kembang Ajak Teladani Spirit Nabi Muhammad Dalam Menjaga Perdamaian 

Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Kembang Ajak Teladani Spirit Nabi Muhammad Dalam Menjaga Perdamaian

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di dua lokasi berbeda, yaitu Masjid Baiturrahman Kelapa Balian, Desa Pengambengan dan Masjid Al-Ikrom, dusun Telok Limo, Desa Tegalbadeng Barat, Jembrana, Bali, Minggu (10/11/2019).

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diadakan lomba menghias male (telur) yang rutin dilaksanakan tiap tahun, dan diisi dengan acara khitanan massal di Masjid Baiturrahmad, Desa Pengambengan.

Daftar Personel Polresta Denpasar Terima Penghargaan atas Pengungkapan Kasus Narkoba

Festival Pasar Rakyat Kota Denpasar Wujud Kolaborasi dan Akulturasi Budaya

Antusias masyarakat Pengambengan dan Tegalbadeng Barat pada perayaan tersebut sungguh luar biasa, hingga memadati halaman masjid.

Wabup I Made Kembang Hartawan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW, serta memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, sehingga hari ini bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini, dan menjadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, sebagai peneguh kekuatan dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Empat Perusahaan Kena SP 1, Upaya Satpol PP Gianyar Tertibkan Pembangunan

Triatlit Australia Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2019

Lebih lanjut Wabup Kembang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meneladani nilai-nilai dan sikap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjaga perdamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga seluruh komponen masyarakat bisa hidup rukun, saling berdampingan, saling menghormati dan tolong menolong antar umat beragama. "Kedepan peringatan Maulid Nabi tidak hanya dperingati saja, namun betul-betul dimaknai spirit Nabi Muhammad sehingga bisa menjadi tauladan bagi umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat tali persaudaraan atar umat bergama," cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Kembang juga mengucapkan selamat Hari Pahlawan, serta mengajak generasi penerus untuk meneladani dan lebih menghargai jasa dan pengorbanan yang telah diperbuat pendahulu dalam berjuang memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved