Gus Ary Menjadi Kader JKN untuk Membantu Sesama dan Mendukung Program Negara

Ia merupakan pegawai LPD Sukawati dan tercatat sebagai salah satu Kader JKN di BPJS Kesehatan Cabang Klungkung.

Gus Ary Menjadi Kader JKN untuk Membantu Sesama dan Mendukung Program Negara
BPJS Kesehatan
I Gusti Agung Bagus Ary Ningrat, pegawai LPD Sukawati dan tercatat sebagai salah satu Kader JKN di BPJS Kesehatan Cabang Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Sosoknya yang ramah dan mudah bergaul merupakan salah satu modal baginya untuk berbaur dalam kehidupan sosial masyarakat.

Aktif dalam organisasi desa, seperti sekaa teruna (pemuda-pemudi) di Banjar, Sukawati, Gianyar, dan rajin berkomunikasi dengan lingkungan sekitar membuatnya cukup dikenal oleh masyarakat di desanya.

Namanya adalah I Gusti Agung Bagus Ary Ningrat (27). Ia merupakan pegawai LPD Sukawati dan tercatat sebagai salah satu Kader JKN di BPJS Kesehatan Cabang Klungkung.

Kader JKN adalah mitra yang direkrut oleh BPJS Kesehatan dengan tugas khusus antara lain sosialisasi, pendaftaran, perubahan data, dan penagihan iuran.

Tugas tersebut tidak dapat disamakan dengan debt collector sebab dalam hal ini iajustru membantu memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan administrasi dan pelayanan program JKN-KIS

“Sebagai Kader JKN saya sering melaksanakan sosialisasi mengenai program JKN-KIS kepada masyarakat dan membantu mereka mengurus administrasi kepesertaan misalnya pendaftaran, perubahan data, terutama mengingatkan kepada peserta agar membayar iuran tepat waktu,” ungkap Gus Ary, panggilan akrabnya.

Sebagai Kader JKN, dirinya memang tergolong cukup aktif dan  berprestasi.

Ia dengan giat mengingatkan peserta untuk membayar iuran sehingga berhasil mengumpulkan iuran peserta terutama bagi mereka  yang tidak sempat ke bank untuk membayar iuran JKN-KIS.

Selain itu dirinya juga aktif datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Klungkung untuk melakukan pengurusan kepesertaan. 

Berkat sosoknya yang santun membuat masyarakat di sekitar Banjar Gelumpang, Sukawati, Gianyar tempat ia tinggal banyak yang merasa  terbantu.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved