Wagub Cok Ace Tepis Anggapan Bali Tak Ramah Wisatawan Muslim

Kondisi pariwisata Bali selama ini sudah berjalan dan semua wisatawan yang datang terlayani dengan baik.

Wagub Cok Ace Tepis Anggapan Bali Tak Ramah Wisatawan Muslim
Tribun Bali/Wema Satyadinata
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). 

Wagub Cok Ace Tepis Anggapan Bali Tak Ramah Wisatawan Muslim

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menepis adanya anggapan yang menyebutkan bahwa Bali tak ramah wisatawan Muslim.

Menurutnya, pariwisata Bali yang berlangsung sejak lama sudah diterima dan mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan juga berbagai negara di dunia tanpa melihat agama dan latar belakangnya.

"Sudah sejak ratusan tahun silam krama Bali sangat ramah dan toleran terhadap pihak manapun yang datang ke Bali, tanpa memandang mereka pemeluk Budha, Muslim atau Kristen. Jangankan wisatawan, semeton Muslim yang sudah ratusan tahun berinteraksi di Bali pun tidak ada diskriminasi, toleransi yang sangat indah," terangnya.

Hal itu Wagub Cok Ace jelaskan melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Senin (11/11/2019) sore.

Penglingsir Puri Ubud ini menjelaskan, kondisi pariwisata Bali selama ini sudah berjalan dan semua wisatawan yang datang terlayani dengan baik.

Bahkan reputasi wisata Indonesia mulai meroket saat Conde Nast Traveller 2019 Timur Tengah memberikan award untuk Bali sebagai Favorite Adventure Destination buat wisatawan asal Timur Tengah periode 2018/2019.

"Raja Salman (Raja Arab Saudi) berlibur dan bahkan memperpanjang masa liburannya di Bali, dan tidak ada keluhan sama sekali. Jadi tidak elok jika ada pernyataan yang menunjukkan seakan-akan Bali ini tidak ramah terhadap wisatawan muslim," tegasnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Bali ini menekankan, pemerintah dan masyarakat Bali telah sepakat menetapkan pariwisata yang dikembangkan di Bali adalah pariwisata budaya.

Hal ini ditetapkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali Nomor 2 tahun 2012 tentang Kepariwisataan Budaya Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved