Bendesa Pura Samuan Tiga Sayangkan Cabang KMHDI Belum Hadir di Kabupaten Gianyar

Saat ini KMHDI sendiri belum terbentuk di Kabupaten Gianyar dan hal ini sangat disayangkan oleh Bendesa Pura Samuan Tiga I Wayan Sunantara.

Bendesa Pura Samuan Tiga Sayangkan Cabang KMHDI Belum Hadir di Kabupaten Gianyar
Dok. PC KMHDI Denpasar
Bendesa Pura Samuan Tiga I Wayan Sunantara (paling kanan) saat hadir dalam penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) XXV Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, Minggu (10/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seperti yang kita ketahui bersama, sebagian besar masyarakat Bali merupakan penganut agama Hindu.

Di tengah besarnya nafas ke-Hinduan di Bali, organisasi seperti Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) hingga saat ini belum bisa hadir secara menyeluruh di Pulau Dewata.

Saat ini KMHDI sendiri belum terbentuk di Kabupaten Gianyar dan hal ini sangat disayangkan oleh Bendesa Pura Samuan Tiga I Wayan Sunantara.

“Padahal kalau di Gianyar semangat spiritualnya paling semarak diantara kabupaten dan kota lainnya di Bali namun ternyata semangat tersebut belum dirasa cukup untuk melahirkan organisasi ini di Gianyar,” kata Sunantara.

BREAKING NEWS! Usai Lawan Persipura Skuat Bali United Latihan di Surabaya, Bertolak ke Magelang Rabu

Prakiraan Cuaca Menurut BMKG Hari Ini, Sebagian Besar Kota di Bali dalam Kondisi Cerah Berawan

Hal itu Sunantara katakan saat hadir dalam penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) XXV Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar, Minggu (10/11/2019).

Meski sempat menyayangkan belum hadirnya KMHDI di Kabupaten Gianyar, Sunantara sangat mengapresiasi semangat dan antusias para kader baru PC KMHDI Denpasar dalam mengikuti kegiatan MPAB XXV tersebut.

Ia juga mengharapkan organisasi Hindu seperti KMHDI seharusnya mampu merapatkan kembali semangat dari mahasiswa-mahasiswa Hindu yang ada di Bali.

Menurutnya, organisasi KMHDI harus mampu melahirkan pemimpin-pemimpin Bali yang lebih baik ke depannya.

Dengan berbagai pendidikan dan pelatihan-pelatihan dalam KMHDI diharapkan memberikan peluang bagi mahasiswa-mahasiswa Hindu di Bali menjadi kader pemimpin yang semakin berkualitas.

“Mudah-mudahan dengan aura spiritual Pura Samuan Tiga, kader baru yang telah bergabung dalam organisasi ini dapat menghimpun mahasiswa-mahasiswa Hindu yang lain untuk berpartisipasi sebagai anggota atau kader yang dapat menjadikan organisasi ini berguna bagi masyarakat,” harapnya.

Hanya Bali United yang Tunjukkan Komitmen Soal Pemain ke Timnas, Teco Minta PSSI Sanksi Tegas Tahir

Kritik Ketua Komisi III DPRD Bali Terkait Sampah di Bali, Kadek Diana: Malu Tidak Bisa Atasi Sampah

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved