Bupati Badung Bertemu Wali Kota Denpasar Bahas Masalah Sampah

Bupati Giri Prasta tidak segan berkoordinasi dengan sesama Kepala Daerah, yakni Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Bupati Badung Bertemu Wali Kota Denpasar Bahas Masalah Sampah
istimewa
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan jajaran Pemkab Badung bertemu dengan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan jajaran Pemkot Denpasar, di rumah Wali Kota di Denpasar, Bali, Senin (11/11/2019) malam. 

Bupati Badung Bertemu Wali Kota Denpasar Bahas Masalah Sampah

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca pembatasan kuota pembuangan sampah di TPA Suwung, Denpasar, Bali, secara mendadak, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta terus berupaya untuk mencari solusi terkait masalah sampah.

Setelah menangani permasalahan sampah di Badung, mulai dari mengusahakan untuk pembuangan sementara maupun menginventarisir lokasi, khususnya tanah-tanah aset Provinsi Bali dilakukan pemerintah setempat, namun belum menemukan solusi.

Bahkan Bupati Giri Prasta tidak segan untuk saling koordinasi dengan sesama Kepala Daerah, yakni Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Senin (11/11/2019) malam.

Pertemuan yang dilaksanakan di Griya Sebasari Renon Denpasar itu membahas terkait pembatasan kuota pembuangan sampah di TPA Suwung.

Saat itu, Bupati Badung tak sendiri, ia didamping beberapa pejabat di Badung yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung Putu Eka Merthawan, Kepala DLHK Denpasar Ketut Wisada, Bendesa Adat Tanjung Benoa, Bendesa Adat Jimbaran, Bendesa Adat Kuta, Kelian Adat Pesanggaran I Wayan Widiada beserta sejumlah prajuru lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta mengatakan dengan ditutupnya TPA Suwung yang tiba-tiba cukup membuat kebingunan Kabupaten Badung dalam penanganan sampah.

Padahal Kabupaten Badung telah memiliki komitmen tahun 2021 mandiri sampah.

Prosesnya tahun 2020 dipersiapkan infrastruktur serta telah dilaksanakan program kegiatan menuju Badung mandiri sampah.

Sedangkan di tahun 2019 ini dilaksanakan Gerakan Serentak (GERTAK) Badung Bersih, mewujudkan 1.000 bank sampah berbasis Banjar dan tiap Desa Adat nantinya wajib memiliki TPST 3R (reduce, reuse, recycle).

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved