Diskominfos Terus Kembangkan SuperApps PRO-Denpasar+, Ini Berbagai Fitur Terbarunya

SuperApps PRO-Denpasar+ terus menambah berbagai fitur terbarunya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Diskominfos Terus Kembangkan SuperApps PRO-Denpasar+, Ini Berbagai Fitur Terbarunya
Istimewa
Kasi Pengembangan Aplikasi Bidang Pengelolaan Smart City Diskominfos Kota Denpasar Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya 

Diskominfos Terus Kembangkan SuperApps PRO-Denpasar+, Ini Berbagai Fitur Terbarunya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Kota Denpasar nampaknya terus mengembangkan aplikasi Pelayanan Rakyat Online (PRO) Denpasar atau yang lebih dikenal SuperApps PRO-Denpasar+.

Sejak dikembangkan dari website ke mobile application pada 2015, SuperApps PRO-Denpasar+ awalnya hanya berisi fitur pengaduan sebagai layanan utama, live CCTV serta lowongan pekerjaan.

Fitur live CCTV ini Diskominfos kembangkan dengan menggandeng Dinas Perhubungan, sedangkan lowongan pekerjaan bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kota Denpasar, Bali.

Namun kali ini, SuperApps PRO-Denpasar+ terus menambah berbagai fitur terbarunya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Aplikasi Bidang Pengelolaan Smart City Diskominfos Kota Denpasar Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya mengatakan, SuperApps PRO-Denpasar+ saat ini sudah terintegrasi dengan data Administrasi Kependudukan (Adminduk) pusat.

Dengan adanya integrasi Adminduk ini, masyarakat yang mengadu diwajibkan untuk mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) pada tahap awal pendaftaran.

"Tetapi masyarakat jangan takut. Itu hanya dipakai sebagai registrasi awal saja. Tetapi mereka tetap bisa merahasiakan dirinya sendiri. Itu hanya bentuk pertanggungjawaban mereka dari sisi Pemerintah Kota Denpasar bahwa memang benar data yang disampaikan," tuturnya, Senin (11/11/2019).

Selain terintegrasi Adminduk, SuperApps PRO-Denpasar+ juga terus diperbaharui dari sisi tampilan.

Rama mengaku bahwa pihaknya selalu mencoba mengadopsi tampilan dari berbagai mobile application yang ada.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved