Enam Sosok Disurvei untuk Cabup Jembrana, Ada Purnawirawan Polisi

Nama yang yang memiliki hasil survei paling baik, akan dijagokan oleh koalisi tiga partai politik sebagai calon bupati.

Enam Sosok Disurvei untuk Cabup Jembrana, Ada Purnawirawan Polisi
tribun bali/ ragil armando
Ketua Gerindra Jembrana, Kade Darmasusila 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Ada enam nama sosok yang hendak disurvei koalisi tiga Parpol di Jembrana, Bali, yakni Golkar, Gerindra, dan Demokrat untuk diusung sebagai calon bupati di Pilkada 2020 mendatang.

Keenam sosok itu: mantan Ketua Komisi III DPRD Bali yang juga Wakil Ketua Demokrat Bali, Nengah Tamba, politikus Golkar, Ketut Widastra, Ketua Gerindra Jembrana yang juga anggota DPRD Bali, Kade Darmasusila, Plt Ketua Golkar Jembrana, Made Suardana, dan tokoh independen, Kompol (Purn) Made Prihenjagat.

Nantinya, nama-nama tersebut akan diverifikasi oleh tim independen bentukan koalisi. Nama yang yang memiliki hasil survei paling baik, akan dijagokan oleh koalisi tiga partai politik.

Ketua Gerindra Jembrana, Kade Darmasusila mengatakan, Gerindra masih melihat hasil survei yang akan dilakukan oleh koalisi.

"Tunggu hasil survei lah," ujarnya saat ditemui di DPRD Bali, Selasa (12/11/2019).

Darmasusila membenarkan adanya penjajakan koalisi antara partainya dengan Golkar dan Demokrat.

Ia mengaku bahwa penjajakan tersebut dilakukan sebagai bagian proses konstitusional untuk menghindari adanya kekuatan tunggal di Jembrana.

"Ya benar ada penjajakan itu, karena PDIP sudah bisa mengusung sendiri, dan untuk demokrasi biar bisa berjalan secara konstitusional," paparnya.

Ia menjelaskan, penjajakan tersebut segera berbuah kesepakatan yang dituangkan dalam MoU politik. Dengan begitu, mesin politik ketiga Parpol dapat segera dipanaskan menghadapi Pilkada. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved