Breaking News:

Ini yang Harus Disiapkan untuk Mendaftar CPNS di Denpasar

Untuk di Kota Denpasar, formasi yang dibutuhkan dibagi ke dalam dua formasi, yakni formasi umum dan formasi khusus.

Penulis: Putu Supartika
Editor: Huda Miftachul Huda
TRIBUN BALI/ I PUTU SUPARTIKA
Penempelan formasi CPNS Kota Denpasar di Kantor Walikota Denpasar, Senin (11/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar merilis persyaratan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Denpasar tahun 2019. 

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana yang mengatakan persyaratan untuk pendaftaran CPNS di Kota Denpasar tidak terlalu rumit. Pendaftar hanya perlu membuat surat lamaran, e-KTP atau surat keterangan (suket), ijazah dan transkrip nilai yang telah disahkan. 

Juga diperlukan akreditasi universitas dan jurusan sesuai dengan tahun tamat dari universitas tersebut. Selain itu, yang terpenting bagi pelamar sebelum menyiapkan persyaratan yakni memiliki IPK minimal 3,0. "Untuk pelaksanaan kali ini kami persyaratkan IPK-nya minimal 3,0," kata Sudiana, Senin (11/11/2019).

Untuk di Kota Denpasar, formasi yang dibutuhkan dibagi ke dalam dua formasi, yakni formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum terdiri atas tenaga pendidik sebanyak 196, tenaga kesehatan 43 formasi, dan tenaga teknis 112 formasi.

Sedangkan untuk formasi khusus terdiri atas cumlaude 5 formasi dan penyandang disabilitas sebanyak 8 formasi.

Sehingga total lowongan yang dibuka untuk Kota Denpasar sebanyak 364 yang terdiri atas 43 formasi tenaga kesehatan, 117 formasi tenaga teknis dan 204 formasi tenaga pendidikan.

Kemarin siang pengumuman sudah ditempel secara simbolis di Kantor Walikota Denpasar. Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan, pengumuman yang ditempel merupakan pengumuman secara global. 

Sementara yang lebih detail termasuk kualifikasi, jadwal pendafatran online akan diumumkan selanjutnya, sambil menunggu kesiapan Provinsi Bali dan kabupaten lainnya di Bali. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved