ITDC Berupaya Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika 2021

Perayaan HUT dalam bentuk syukuran di tiga wilayah kantor ITDC yaitu di Jakarta, The Nusa Dua Bali, dan The Mandalika Lombok.

ITDC Berupaya Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika 2021
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kawasan The Mandalika yang akan dibangun sirkuit untuk gelaran MotoGP. 

ITDC Berupaya Wujudkan Gelaran MotoGP di The Mandalika 2021

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, tepat berusia 46 tahun hari ini, Selasa (12/11/2019).

Perayaan hari ulang tahun diselenggarakan dalam bentuk syukuran di tiga wilayah kantor ITDC yaitu di Jakarta, The Nusa Dua Bali, dan The Mandalika Lombok.

Mengambil tema ‘Embracing Energy of Race’, ulang tahun ke-46 ITDC merujuk kepada perjalanan ITDC selama 2019 dan memasuki 2020 mempersiapkan perhelatan kejuaraan balap dunia MotoGP di The Mandalika mulai 2021.

Semua itu membutuhkan semangat seluruh jajaran perusahaan dalam mewujudkan penyelenggaraan event akbar yang membawa nama Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, pada akhir Januari 2019 ITDC telah menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sports SL, pemegang hak siar dan penyelenggaraan MotoGP di dunia, untuk membawa gelaran MotoGP dan World Superbike ke Indonesia, tepatnya ke The Mandalika.

2019 juga menjadi tahun dimulainya pembangunan Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) yang saat ini telah memasuki tahap konstruksi badan jalan dan tengah menyelesaikan proses homologasi, serta akan memasuki tahap pengaspalan pada Januari 2020.

Dorna sendiri telah mengumumkan bahwa Sirkuit Mandalika direncanakan akan menjamu tes pra-musim 2021 MotoGP pada Februari atau Maret 2021.

“Hari ini selain mengadakan syukuran, perayaan HUT ke-46 ITDC diisi dengan penyerahan bantuan di The Nusa Dua dan The Mandalika,” kata Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, di Wantilan ITDC Nusa Dua, Selasa (12/11/2019).

Ia menambahkan di The Nusa Dua, penyerahan berupa program Bina Lingkungan bantuan sarana ibadah kepada Desa Bualu, Desa Peminge dan Desa Kampial senilai Rp 200 juta serta beasiswa untuk 19 siswa berprestasi.

Dua diantaranya merupakan anak pegawai ITDC, serta mengundang para pegawai Purnabhakti ITDC untuk ikut serta dalam perayaan.

Sedangkan di The Mandalika selain mengundang pegawai Purnabhakti ITDC, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa beasiswa untuk 2 siswa berprestasi serta bantuan sarana dan prasarana ibadah untuk musala di desa penyangga The Mandalika.

Peringatan ulang tahun ke-46 ITDC sendiri telah dimulai sejak 7 November 2019, dimana dilakukan penyerahan bantuan kepada janda dan duda Purnabhakti ITDC dalam kegiatan anjangsana, dilanjutkan dengan ITDC Kindness Vacation untuk anak-anak dari Kintamani ke The Nusa Dua pada 8 November 2019.

Rangkaian kegiatan ulang tahun ke-46 ITDC akan ditutup dengan malam puncak perayaan pada 16 November 2019, di The Westin Resort Nusa Dua, yang akan diisi dengan pemberian penghargaan kepada karyawan.

Serta dimeriahkan antara lain oleh penampilan Aurelie Moeremans, penyanyi muda bertalenta yang dikenal dengan single “Here We Are” dan Royal Radio Band, grup musik lokal. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved