PLN Bali Siapkan 127 Stasiun Pengisian Listrik Umum untuk Nge-charge Motor Listrik

Stasiun pengisian listrik itu bisa dipakai untuk nge-charge HP, laptop, juga nge-charge kendaraan motor listrik.

PLN Bali Siapkan 127 Stasiun Pengisian Listrik Umum untuk Nge-charge Motor Listrik
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kepala PT PLN (Persero) UID Bali I Nyoman Suwarjoni Astawa saat menemani Gubernur Bali Wayan Koster melakukan jumpa pers di rumah jabatan gubernur, Selasa (12/11/2019) siang. 

PLN Bali Siapkan 127 Stasiun Pengisian Listrik Umum untuk Nge-charge Motor Listrik

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi (PLN UID) Bali ternyata sudah menyiapkan infratruktur untuk mendorong penggunaan kendaraan bermotor listrik di Bali.

Kepala PT PLN (Persero) UID Bali I Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan infratruktur kendaraan listrik, salah satunya berupa Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Sampai saat ini, kata Suwarjoni, sudah terdapat 127 titik SPLU di seluruh Bali yang nantinya dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi daya kendaraan listrik.

"Sebenarnya itu kan bisa di-charge di mana saja. Nah stasiun pengisian listrik yang bisa dipakai untuk nge-charge HP, laptop, termasuk juga nge-charge kendaraan motor listrik ini sekarang sudah tersebar di 127 titik di seluruh Bali," kata dia.

Hal itu Suwarjoni katakan saat menemani Gubernur Bali Wayan Koster melakukan jumpa pers di rumah jabatan gubernur, di Renon, Denpasar, Bali, Selasa (12/11/2019) siang.

Menurut Suwarjoni, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan motor listrik di Bali maka akan semakin ditambah pula stasiun tersebut.

Salah satu SPLU saat ini berada di Denpasar yaitu di depan Tiara Dewata, meski sampai saat ini belum banyak masyarakat yang memakai.

Meski begitu, Suwarjoni mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan bahwa PLN UID Bali sudah siap dari segi infrastruktur kendaraan listrik.

Selain itu, upaya ini juga sebagai sarana pendukung dari keluarnya regulasi di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berupa Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Bali Energi Bersih dan tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved