PSSI Undang 2 Calon Pelatih Timnas Indonesia, Diminta Adu Visi Sepakbola

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Shin Tae-yong dan Luis Milla akan turut hadir di Kuala Lumpur saat timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia

PSSI Undang 2 Calon Pelatih Timnas Indonesia, Diminta Adu Visi Sepakbola
Istimewa/Tribun Jabar
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Nama Luis Milla dan Shin Tae-yong mengerucut untuk dipilih menjadi calon nahkoda Timnas Indonesia senior oleh PSSI.

Namun sebelum dipilih satu dari dua nama itu, keduanya bakal diminta adu visi atau mempresentasikan apa yang akan mereka lakukan jika terpilih sebagai Pelatih Timnas Garuda yang sudah lama menahan dahaga prestasi ini.

Seperti dilansir dari kompas.com, langkah ini dilakukan PSSI guna menyesuaikan keinginan PSSI dengan karakter pelatih timnas Indonesia yang lebih cocok menggantikan Simon McMenemy.

Namun demikian, PSSI belum mengabarkan tanggal berlangsungnya presentasi.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, hanya mengungkapkan bahwa presentasi itu rencananya akan digelar dalam waktu dekat. "Arahan Pak Ketum (ketua umum), pelatih berikan arahan presentasi secara objektif. Dua-duanya harus melakukan presentasi dengan tim kepelatihannya masing-masing," kata Ratu Tisha.

"Mereka berdua merepresentasikan ke kami dalam waktu dekat, dalam sepekan ke depan. Nanti pada saat mendekati tanggalnya, kami infokan," ujarnya menambahkan. PSSI bergerak cepat agar pelatih baru bisa langsung segera menangani timnas Indonesia pada agenda selanjutnya.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Shin Tae-yong dan Luis Milla akan turut hadir di Kuala Lumpur saat timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019). "Presentasi dalam waktu dekat, mungkin 1-2 minggu. Paling lama segitu karena ini terkait administrasi pendaftaran," tutur Ratu Tisha.

"Karena kami harus mendaftarkan untuk sebelum next match. Sepuluh hari sebelumnya dan surat-surat diurus kan tak mudah," ucapnya. Seperti diketahui, timnas Indonesia mendapat hasil buruk dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah pasti tersingkir, timnas Indonesia masih memiliki target lain dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Target tersebut adalah tampil pada Piala Asia 2023. Indonesia berhak mengikuti babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 jika berhasil menempati peringkat empat Grup G. Saat ini, Indonesia berada di urutan kelima atau dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (kompas.com)

Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved