Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

26 Personel Lakukan Penjagaan Ketat di Pintu Masuk Polres Buleleng

Pasca terjadinya ledakan bom di Mapolrestabes Medan, penjagaan ketat dilakukan di pintu masuk Polres Buleleng

26 Personel Lakukan Penjagaan Ketat di Pintu Masuk Polres Buleleng
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
26 Personel Lakukan Penjagaan Ketat di Pintu Masuk Polres Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Pasca terjadinya ledakan bom di Mapolrestabes Medan, penjagaan ketat dilakukan di pintu masuk Polres Buleleng.

Sebanyak 26 petugas gabungan dari Binmas, Reskrim, Intel, Sabhara, Patroli, hingga Lantas dikerahkan secara bergiliran untuk melalukan penjagaan ketat selama 24 jam.

Dari pantauan Rabu (13/11/2019) siang, penjagaan di pintu masuk Polres Buleleng ini dilakukan oleh sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap.

Mereka memeriksa setiap masyarakat yang datang, baik yang hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), atau yang ingin membuat pengaduan.

Seluruh barang yang dibawa oleh pengunjung, seperti tas dan jaket digeledah.

Setelah dirasa barang-barang yang dibawa aman, baru lah para pengunjung itu diperbolehkan masuk.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma mengatakan, pemeriksaan barang yang dibawa oleh pengunjung ini diharapkan tidak dianggap berlebihan oleh masyarakat.

Sebab ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan agar peristiwa ledakan bom yang terjadi di Polrestabes Medan tidak terjadi lagi khususnya di Buleleng.

"Mohon maaf pada masyarakat. Jangan merasa terganggu. Karena ini demi keselamatan kita bersama. Biar kita nyaman semua, dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kompol Wiranata juga mengimbau kepada masyarakat Buleleng yang ingin ke Polres agar membuka jaketnya terlebih dahulu, serta tidak diperkenankan mengenakan kaca mata hitam.

Penjagaan ketat ini akan dilakukan sampai situasi dirasa mulai kondusif kembali.

"Seluruh Polsek-Polsek di Buleleng juga sudah diperintahkan untuk melakukan penjagaan ketat dan memeriksa setiap barang-barang yang dibawa oleh pengunjung," tutupnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved