Pasca Pembatalan Penerbangan Pekan Lalu, Penerbangan Sriwijaya Air Kini Berangsur Kembali Normal

Sempat mengalami kendala operasional pada pekan lalu, kini Sriwijaya Air berangsur angsur kembali normal.

Pasca Pembatalan Penerbangan Pekan Lalu, Penerbangan Sriwijaya Air Kini Berangsur Kembali Normal
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pesawat Sriwijaya Air saat hendak lepas landas dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai beberapa waktu lalu. 

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Sempat mengalami kendala operasional pada pekan lalu, kini Sriwijaya Air berangsur angsur kembali normal.

Jefferson Jauwena selaku Direktur Utama mengatakan bahwa pasca kejadian penundaan dan pembatalan penerbangan pekan lalu, Sriwijaya Air secara rutin berkoordinasi kepada regulator.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan salah satu jaminan terhadap pelayanan, kami terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebagai regulator penerbangan di Indonesia," jelas Jefferson, Rabu (13/11/2019) melalui keterangan tertulisnya.

Adapun salah satu upaya yang telah dijalani Sriwijaya Air guna memastikan terpenuhinya standar pelayanan termasuk didalamnya aspek safety dan security yaitu mengajukan beberapa nama untuk menjabat sebagai Pengurus Perseroan. 

Hal ini dilakukan guna mengisi dan meneruskan segala aktifitas seluruh tugas pokok dan fungsi Direksi masa transisi yang telah berakhir pada 31 Oktober 2019 lalu.

Rekomendasi Mutasi Tak Kunjung Dilaksanakan, Komisi ASN Minta Klarifikasi Pemkab Bangli

Pembahasan Ranperda Bantuan Hukum, Direktur LBH Sebut Bantuan Hukum Amanat Konstitusi Sejak 2011

Pertama Kali Sejak Tahun 856 Masehi, Umat Hindu Gelar Upacara Abhiseka di Candi Prambanan

“Kemarin, Minggu (10/11/2019) Pengurus yang ditetapkan oleh Pemegang Saham dan diajukan ke Kementrian Perhubungan sudah menjalani fit and proper test di Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU). Dan hasilnya memenuhi kualifikasi,” tambah Jefferson.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya Air optimis dapat mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder seperti Kementerian Perhubungan, Biro perjalanan, komponen pendukung operasional, dan yang pasti seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan kepada Sriwijaya Air Group untuk dapat tetap beroperasi dan keluar dari permasalahan ini," imbuh Jefferson. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved