Sandoz Diminta Klarifikasi Aliran Dana Perizinan, Dugaan Korupsi Rencana Perluasan Pelabuhan Benoa

Sandoz diperiksa hampir empat jam untuk dimintai klarifikasi dugaan kasus tindak pidana korupsi dalam proyek rencana perluasan Pelabuhan Benoa

Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
TERTUNDUK - Putu Pasek Sandoz Prawirotama berjalan tertunduk seusai menjalani pemeriksaan di Polda Bali, Denpasar, Bali, Selasa (12/11/2019). Sandoz Diminta Klarifikasi Aliran Dana Perizinan, Dugaan Korupsi Rencana Perluasan Pelabuhan Benoa 

Sandoz Diminta Klarifikasi Aliran Dana Perizinan, Dugaan Korupsi Rencana Perluasan Pelabuhan Benoa

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Putu Pasek Sandoz Prawirotama, putra dari mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, memenuhi panggilan penyidik Polda Bali, Selasa (12/11/2019).

Sandoz diperiksa hampir empat jam untuk dimintai klarifikasi dugaan kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan penyelenggara negara dalam proyek rencana perluasan Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Sandoz datang ke Polda Bali mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah muda sambil menggendong tas ransel.

Ia diperiksa di lantai 4 oleh penyidik Direktorat Reskrimsus (Dit Reskrimsus) Polda Bali dari pukul 09.00 Wita sampai 13.00 Wita.

Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali AKBP Bambang Tertianto menyatakan Sandoz dipanggil dan diperiksa untuk klarifikasi aliran dana terkait proyek perluasan Pelabuhan Benoa.

"Iya diklarifikasi dari penyidik Subdit. Terkait klarifikasi apa ada gak aliran keuangan yang dia pakai untuk membayar pihak-pihak perizinan," ujar Bambang, kemarin.

Sebelumnya, kasus rencana perluasan Pelabuhan Benoa menyeret nama mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bali AA Ngurah Alit Wiraputra.

Tiba di Kandang Sehari Sebelum Kebakaran, 9 Ribu Bibit Ayam Hangus Tak Bersisa

Koster Terbitkan Pergub Penggunaan Motor Listrik, Kawasan Pariwisata Jadi Zona KBL Berbasis Baterai

Alit telah divonis dua tahun penjara dalam kasus penipuan sebesar Rp 16 miliar terhadap pengusaha asal Jakarta, Sutrisno Lukito Disasatro.

Namun untuk pemanggilan dan pemeriksaan Sandoz kemarin, Bambang menyatakan tidak berkaitan dengan unsur penipuan yang dilakukan Alit yang dulu ditangani oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved