Bekas Lokalisasi Disulap Jadi Taman Anggrek, Penghasilan Halal Tidurpun Jadi Nyenyak

Dulu perekonomian kampung berasal dari prostitusi, sekarang penghasilannya didapatkan dari wisata Taman Anggrek yang halal.

Bekas Lokalisasi Disulap Jadi Taman Anggrek, Penghasilan Halal Tidurpun Jadi Nyenyak
surya
Pengunjung Taman Anggrek Sememi Jaya II, Kecamatan Benowo, Surabaya, saat menikmati keindahan tanaman anggrek sambil berfoto, Rabu (30/10/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Warga RW 1 Sememi Jaya menyambut baik adanya Taman Anggrek yang berlokasi di Jalan Sememi Jaya II, Kecamatan Benowo, Surabaya. Sebelum disulap menjadi Taman Anggrek, kawasan tersebut dikenal sebagai kawasan lokalisasi.

Perubahan ini pun disambut baik oleh warga sekitar. Ketua RW 1 Sememi Jaya, Mahfud Salis, mengatakan Taman Anggrek Sememi Jaya ini mempunyai potensi yang bagus ke depannya, baik untuk masyarakat kampung, maupun khalayak umum.

"Ada sekitar 18 orang warga sekitar yang dipekerjakan. Khsususnya warga RT 3 yang terkena dampak langsung," tutur Mahfud.

Pada akhir pekan atau hari libur, lanjutnya, wisatawan yang datang diperkirakan akan lebih banyak.

Oleh karena itu, masyarakat yang belum bekerja bisa mendapat penghasilan, seperti dari menjaga parkir, atau berjualan di sekitar area wisata.

"Semoga saja pembangunannya segera selesai sehingga bisa untuk kemaslahatan warga kampung," ungkapnya.

Apabila dulu perekonomian kampung berasal dari prostitusi, lanjutnya, maka sekarang penghasilannya didapatkan dari wisata Taman Anggrek yang halal.

"Taman Anggrek Surabaya bisa menjadi ikon Kota Surabaya. Jadi, selain ada Taman Bungkul misalnya, ada Kebun Anggrek Surabaya. Harapannya, tempat ini tidak hanya untuk senang-senang, tapi juga untuk sarana edukasi," papar Mahfud.

Mahfud mengungkapkan warganya juga secara aktif mempromosikan Taman Anggrek Surabaya meskipun sampai hari ini masih belum secara resmi dibuka.

"Para warga suka selfi-selfi di sana. Kemudian diunggah di media sosial, seperti whatsapp atau facebook. Padahal tamannya kan belum jadi, tapi warga sudah promosi," ujar Mahfud.

Halaman
12
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved