Breaking News:

Fasilitas Olahraga Dapat Dibangun Secara Massif, Wagub Cok Ace Ingin Bali Bisa Jadi Tuan Rumah PON

Cok Ace berkeinginan suatu saat Bali bisa menjadi tuan rumah penyenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat melepas kontingen Bali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Kamis (14/11/2019) dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Kamis (14/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mempunyai harapan bagi perkembangan dunia olahraga di Provinsi Bali.

Salah satu harapan itu, Cok Ace berkeinginan suatu saat Bali bisa menjadi tuan rumah penyenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Disamping daerah-daerah lain ingin menjadi tuan rumah, kota juga ingin menjadi tuan rumah (PON)," kata Wagub Cok Ace.

Hal itu Wagub Cok Ace sampaikan saat ditemui awak media usai melepas kontingen Bali yang ikut dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Kamis (14/11/2019).

Lepas Kontingen Bali di Popnas 2019, Wagub Cok Ace Sebut Kontingen Bali Paling Ditunggu

Ikut Berlaga di Popnas 2019, Bali Targetkan Masuk 10 Besar

101 Atlet dan 26 Pelatih beserta Official Provinsi Bali Ikuti Ajang Popnas ke-XV di Jakarta

Penglingsir Puri Ubud itu mengatakan, dengan menjadi tuan rumah PON maka berbagai fasilitas keolahragaan di Bali bisa dibangun lebih masif atau bisa serentak disiapkan secara keseluruhan.

Dijelaskan, PON 2020 nanti masih berlokasi di luar Bali yakni di Provinsi Papua.

"Kita berharap secepatnya lah, semoga Bali dapat," kata Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali itu.

Baginya, Bali sangat layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah PON, sebab saat ini lapangan sepak bola di Bali juga sering dipakai untuk kegiatan internasional. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved