Pelatih PSIS Semarang Hanya Berbekal Video untuk Kalahkan Bali United

Banur tegaskan harus mencetak tiga poin demi menyelamatkan posisi PSIS Semarang di klasemen sementara

Pelatih PSIS Semarang Hanya Berbekal Video untuk Kalahkan Bali United
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah saat memberikan instruksi kepada pemainnya belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, MAGELANG- Laga kontra Bali United di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (15/11/2019) pukul 18.30 WIB bakal berlangsung ketat. Kedua tim akan saling ngotot untuk meraih tiga poin.

"Beberapa kali, saya lihat video BU (Bali United), telah amati dan analisa, pemain Bali United secara materi kualitas bagus, cara main cepat langsung atau direct play atau vertikal. Langsung kedepan, bola ke Lilipaly,  ke Yabes, seperti itu cara mereka. Mereka main seperti itu karena punya pemain cepat," jelas Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, dia menilai Bali United memiliki kolektifitas dan pertahanan yang kokoh. "Pemain belakangnya juga bagus, ada Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi, dan Willian Pacecho, " ujarnya. 

Tetapi, Banur tegaskan harus mencetak tiga poin demi posisi PSIS Semarang di klasemen sementara. "Mereka lengkap atau tidak lengkap kita akan eksploitasi untuk meraih tiga poin, saya sudah lihat videonya. Materi lengkap siapapun yang main sama kekuatannya. Dipanggil Timnas, Irfan Bachdim jarang starting, kecuali Ricky Fajrin yang sering starting. Penggantinya tidak kalah kualitas," jelasnya. 

Laga PSIS Semarang vs Bali United merupakan laga tunda pekan 22 Liga I Indonesia 2019, 4 Oktober lalu. Saat itu laga batal digelar akibat situasi keamanan dalam negeri yang belum kondusif. Laga ini digelar Jumat (15/11/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah. (*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved