Edvan M Kautsar Motivasi ASN Pemprov Bali Jadi Agen Perubahan

Edvan M Kautsar memberikan motivasi pada jajaran Pemprov Bali, untuk bisa menyikapi perubahan dan menjadi agen perubahan

Edvan M Kautsar Motivasi ASN Pemprov Bali Jadi Agen Perubahan
Humas Pemprov Bali
Serangkaian dengan Peringatan HUT ke 48 Korpri 2019, Pemerintah Provinsi Bali mengundang motivator muda Indonesia Edvan M Kautsar memberikan motivasi pada jajaran Pemprov Bali, untuk bisa menyikapi perubahan dan menjadi agen perubahan, di Gedung Ksiraarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Bali, Sabtu (16/11/2019). Edvan M Kautsar Motivasi ASN Pemprov Bali Jadi Agen Perubahan 

Edvan M Kautsar Motivasi ASN Pemprov Bali Jadi Agen Perubahan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Serangkaian dengan Peringatan HUT ke 48 Korpri 2019, Pemerintah Provinsi Bali mengundang motivator muda Indonesia Edvan M Kautsar memberikan motivasi pada jajaran Pemprov Bali, untuk bisa menyikapi perubahan dan menjadi agen perubahan, di Gedung Ksiraarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Bali, Sabtu (16/11/2019).

Mengawali seminar motivasinya, Motivator Muda No 1 di Indonesia ini mengingatkan kita semua untuk selalu bersiap diri menghadapi perubahan dan berani untuk keluar dari zona nyaman.

Menurutnya, satu hal yang pasti dalam kehidupan ini adalah perubahan dan orang yang siap dengan perubahan tersebut yang akan menjadi pemenangnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kita semua untuk bisa cepat beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi.

Lebih jauh, Edvan Kautsar menyampaikan, saat ini dunia tengah memasuki era revolusi industri 4.0.

Era di mana terjadinya disruptif teknologi, yang ditandai dengan volatile (rapuh), uncertain (ketidakpastian), complex (rumit), serta ambigious (rancu), yang membawa banyak perubahan dalam segala lini kehidupan manusia, termasuk di dalamnya birokrasi.

Untuk menyikapi perubahan di birokrasi tersebut, ASN harus siap menjadi agen perubahan, menyambut perubahan tersebut dengan belajar, membuka pikiran terhadap kemajuan zaman, serta tak kalah pentingnya bangga dan menjungjung nilai adat dan budaya yang dimiliki.

Perangkat Deteksi Gempa dan Tsunami di Bali Bakal Setara Milik Ibu Kota

Bagaimana Inovasi Sistem Aplikasi Gojek Bisa Kian Berkembang?

Dengan demikian kita akan siap menghadapi perubahan dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya, serta adat yang kita miliki.

"Perubahan itu adalah hukum alam, perubahan akan mengajarkan kita untuk menjadi sosok yang lebih baik dan lebih sempurna. Untuk itu kita harus siap menghadapi perubahan tersebut. Kita harus siap menyambut perubahan, menjadi agen perubahan dengan tetap mempertahankan nilai dan budaya yang kita miliki. Kita sambut perubahan dengan positif," imbuhnya.

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved