Ngaku Pungut Kartu Kredit di Jalanan, Roughaya Belanja Sampai Ratusan Juta, Ternyata Begini Akhirnya

Informasi dari Bank ada transaksi besar melalui Credit Card sebanyak 13 kali transaksi dengan total 22.765,42 Poundsterling

Ngaku Pungut Kartu Kredit di Jalanan, Roughaya Belanja Sampai Ratusan Juta, Ternyata Begini Akhirnya
Istimewa
Roughaya Abeidi (31) asal Mauritania berbelanja perhiasan dan lain-lain menggunakan kartu kredit orang lain. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Ulah WNA atau turis asing di Bali ada-ada saja, seperti yang dilakukan Roughaya Abeidi (31) asal Mauritania berbelanja perhiasan dan lain-lain menggunakan kartu kredit orang lain.

“Roughaya kita tangkap karena diduga telah lakukan tindak pencurian. Mengaku menemukan kartu kredit di jalan lalu membelanjakannya hingga ratusan juta,” ungkap Kapolsek Kuta, AKP. Teuku Ricki Fadlianshah, Senin (18/11/2019).

AKP Teuku Ricki menyampaikan, bahwa korban Holly Jemima Hartley asal Inggris melaporkan bahwa kartu kredit dan SIM internasional miliknya telah hilang.

Ia pun melapor ke Polsek Kuta pada tanggal 22 Oktober 2019.

Sesuai Laporan korban tersebut bahwa pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekira pukul 11.00 WITA,  ia check in di Ala Hostel Jl. Drupadi Basangkasa Seminyak, dimana di kamar berisikan 6 orang termasuk 2 orang teman korban.

Lalu korban menaruh tas gendong di dalamnya ada dompet yang berisikan Debit Card, Credit Card, Travel Card dan Driving Livense England.

Kemudian korban keluar bersama temannya ke pantai, tidak lama kemudian korban ditelepon oleh ayahnya bahwa informasi dari Bank ada transaksi besar melalui Credit Card sebanyak 13 kali transaksi dengan total 22.765,42 Poundsterling atau sekitar Rp. 414.222.970.

Kemudian korban langsung mengecek tas gendong dan ternyata Credit Card beserta Driving Licence England miliknya hilang.

Dengan kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Kuta untuk di tindak lanjuti sesuai Hukum yang berlaku.

“Akhirnya pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 sekira pukul 22.00 wita team opsnal Polsek Kuta mendapat informasi bahwa diduga pelaku yakni Roughaya Abeidi (31) berada di Vila De Bale Legian.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved