Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Koster Segera Review Perda dan Pergub

Dalam waktu dekat, Gubernur Bali Wayan Koster akan membentuk tim untuk me-review beberapa perda dan pergub yang telah dibuat sebelum masa kepemimpinan

Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Koster Segera Review Perda dan Pergub
TRIBUN BALI/ WEMA SATYADINATA
Gubernur Bali, Wayan Koster 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-Dalam waktu dekat, Gubernur Bali Wayan Koster akan membentuk tim untuk me-review beberapa perda dan pergub yang telah dibuat sebelum masa kepemimpinannya.

Beberapa perda dan pergub yang akan di-review tersebut disinyalir karena dapat menghambat administrasi, memperlambat proses pengambilan keputusan, serta menghambat perizinan dan investasi.

 
“Jumlahnya belum diketahui, jadi harus dipetakan terlebih dulu,” kata Koster usai mengikuti sidang paripurna di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (18/11/2019).

Hal itu dilakukannya setelah mendapat arahan dari Presiden RI Joko Widodo dalam acara Rakornas Indonesia Maju tanggal 13 November 2019 di Sentul, Jawa Barat. Dalam Rakornas tersebut dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota dan Forkompinda seluruh Indonesia.

Ramalan Tahun 2020 untuk Zodiak Cancer, Asmara: Kembali Mencintai dan Dicintai

Berhasil Turun 25 Kg, Tike Priatnakusumah Sulit Hindari Krupuk yang 2 Kepingnya Setara Sepiring Nasi

Adapun arahan presiden dalam acara tersebut, yaitu pertama, sangat penting membangun hubungan yang harmonis antara gubernur dengan DPRD, kapolda, pangdam, kejaksaan tinggi dan pengadilan tinggi. 

“Juga hubungan yang harmonis antara bupati/walikota dengan DPRD, kapolres, dandim, kejaksaan negeri dan pengadilan negeri,” imbuh anggota DPR RI tiga periode ini.

Lanjutnya, hubungan yang harmonis ini juga harus dibangun dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan.

 
Kedua, jangan banyak membuat peraturan perundang-undangan, peraturan daerah, peraturan gubernur dan peraturan bupati/walikota yang menghambat proses pengambilan keputusan, menghambat investasi dan perizinan, membebani masyarakat dan menimbulkan biaya tinggi.

Ketiga, dukungan dan percepatan perizinan investasi yang berorientasi ekspor dan industri yang memproduksi barang substitusi impor agar bisa mengurangi impor produk.

“Ini sangat penting dan kita akan mengarah ke sana tahun 2020,” ujarnya.

Jabat  Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK Akan Galakkan Lagi Patroli Biru

Persipura yang Tertinggal 7 Angka dari Bali United Hari Ini Akan Melawan PSM Makassar

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved