Timnas U23

Gelandang Bali United Tidak Masuk Skuat Timnas U23 SEA Games, Coch Indra Pulangkan Kadek Agung

Gelandang muda Bali United Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United) tereliminasi dari skuat tim nasional Indonesia U23.

Gelandang Bali United Tidak Masuk Skuat Timnas U23 SEA Games, Coch Indra Pulangkan Kadek Agung
Dok. Pribadi Kadek Agung
Gelandang Bali United, I Kadek Agung. 

TRIBUN-BALI.COM - Gelandang muda Bali United Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United) tereliminasi dari skuat tim nasional Indonesia U23.

Ia bersama tiga pemain lainnya harus mengubur asanya memperkuat timnas untuk tampil di SEA Games (SEAG) 2019 di Filipina.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U23, Indra Sjafri memutuskan membawa 20 pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Pelatih PSM Makassar Ungkap Kekuatan Timnya Jelang Lawan Bali United

Teco Terancam Tak Bisa Dampingi Tim di Sisa Laga Liga 1, Laga Kontra PSM Makassar Jadi Perhatian

Coach Teco Tawarkan 2 Anak Spaso Tinggal Bersamanya, Mereka Bisa Main dengan Anak Saya

Salut Coach Teco, Saat Spaso Kehilangan Sang Istri, Teco Siap Asuh Dragan dan Irina

Keputusan itu didapat setelah dirinya dan tim melakukan persiapan akhir turnamen tersebut.

Tim ini rencananya akan berangkat menuju Filipina, melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (21/11/2019).

Selain Kadek Agung, Indra Sjafri juga memulangkan Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), dan kiper Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat ini memulangkan empat pemain, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Setelah melakoni dua laga uji coba Internasional terakhir melawan Iran dan latihan persiapan akhir, Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing.

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda, yang dipersiapkan tampil di SEAG 2019 Filipina ini genap dihuni 20 pemain.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” jelas Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org.

Di akhir bulan Oktober lalu, timnas Indonesia mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordan, dan Arab Saudi.

Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Kita akan berusaha untuk merebut emas,” kata Indra Sjafri.(*)

Penulis: Kambali
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved