Klungkung Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019

Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Kementerian Kesehatan menganugerahi penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 kepada Kabupaten Klungkung

Klungkung Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019
Humas KLK
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Klungkung Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019 

Klungkung Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Kementerian Kesehatan menganugerahi penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019 kepada Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendapat kehormatan bersama tujuh kepala daerah lainnya di Indonesia menerima langsung penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dalam sambutannya menyampaikan pemerintah saat ini fokus membahas dua isu penting, yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Angka stunting turun dari 37% menjadi 27% dalam kurun waktu 6 tahun.

Pendekatan Kabupaten/Kota Sehat merupakan wujud nyata konvergensi intervensi spesifik dan intervensi spesifik dalam penurunan stunting di Indonesia.

Sementara Mendagri, Tito Karnavian membahas isu bonus demografi di Indonesia.

Problema yang dialami dalam bonus demografi, yakni besarnya angkatan kerja dari lapangan pekerjaan yang tersedia.

Ini akan jadi masalah jika tidak segera diatasi karena akan menaikan angka pengangguran.

Diberi Upah 50 Ribu, Pemuda Pengangguran Ini Nekat Jadi Kurir Narkoba di Denpasar

Edarkan Narkoba, Tiga Kurir Diringkus Polresta Denpasar

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Klungkung dan masyarakat Klungkung yang telah bersama-sama bekerja, menciptakan dan menjaga lingkungan bersih.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved