Accor dan DNetwork Teken Mou untuk Tingkatkan Peluang Kerja Penyandang Disabilitas di Bali

Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia dengan jaringan lebih dari 125 hotel, bekerja sama dengan DNetwork, sebuah organisasi non-profit

Accor dan DNetwork Teken Mou untuk Tingkatkan Peluang Kerja Penyandang Disabilitas di Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penandatanganan MoU Accor dengan DNetwork. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia dengan jaringan lebih dari 125 hotel, bekerja sama dengan DNetwork, sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Bali, melakukan kerja sama untuk menyediakan lapangan kerja bagi para penyandang disabilitas di Bali. 

“Kami sangat bangga bekerja sama dengan DNetwork dalam kolaborasi penting ini yang mendukung upaya kami untuk memberikan kembali kepada komunitas dan membuat perbedaan dalam kehidupan para individu dengan kebutuhan khusus,” ungkap Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore dan South Asia Garth Simmons, Kamis (21/11/2019) di Amarterra Villas Nusa Dua.

Ia menambahkan melalui program ini, kami melanjutkan untuk mendukung kesempatan kerja di hotel-hotel kami dan membantu memelihara semangat keberagaman dan inklusi di semua properti kami.

Barong Mata Tiga Dipercaya Penguasa Kekuatan Niskala Bangli Selatan

Ambil Tema Imechenshiyou, Ini Berbagai Keseruan yang Bisa Ditemui di Bunkasai Ke-13

Di Bali terdapat enam karyawan Accor grup dengan kebutuhan khusus yang salah satunya di Amarterra Villas bekerja di bagian kitchen.

Untuk se-Indonesia kurang lebih ada 20 orang bekerja di Accor grup, dengan ditandanganinya MoU ini akan bertambah ke depannya.

Hani Fauzia Ramadhani, Project Manager DNetwork mengatakan, dengan kerja sama ini memungkinkan pihaknya untuk memberdayakan individu dengan kebutuhan khusus dan membantu mereka memasuki industri perhotelan.

“Kami senang bahwa Accor, sebagai mitra industri kami, mendukung menciptakan ekosistem dan lingkungan kerja yang inklusif bagi mereka,” imbuhnya.

Ingin Bunuh Diri hingga Ambil Kerjaan Meski Dibayar Murah Jadi Fase Sulit Luna Maya Pasca-skandal

Pasca Dibongkar Paksa, Warga Petani Selasih Tetap Siaga Tolak Alat Berat Masuk Lahan

Berkat inisiatif ini, hotel-hotel Accor akan menyediakan kesempatan dalam bentuk program pre-training dan program hospitality, serta lapangan kerja, dengan bantuan dari DNetwork untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi para penerima dukungan. 

Kolaborasi ini, yang peluncurannya diadakan di Amarterra Villas Bali Nusa Dua-MGallery, memungkinkan semua hotel Accor membangun tenaga kerja inklusif yang berkembang dengan beragam kemampuan. 

“Isi MoU adalah bagaimana Accor akan memfasilitasi teman-teman disabilitas untuk pre-recruitment sebelumnya."

Ini 7 Staf Khusus Milenial Baru Diumumkan Presiden Jokowi, Ada Putri Tanjung hingga Aktivis PMII

Sosok Angkie Yudistia, Penyandang Tunarungu yang Jadi Staf Khusus Presiden

"Jadi sebelum kerja mereka dipastikan akan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja, mampu menunjukkan kemampuan bekerja kualitas terbaiknya dll,” tambah Hani.

Di mana akan ada pelatihan-pelatihan atau training terlebih dahulu ini dilakukan Accor dan DNetwork agar teman-teman disabilitas memiliki kesempatan bekerja yang sama dengan lainnya.

Di sini bukan angka pekerja disabilitas yang dikejar oleh Accor maupun DNetwork tetapi lebih kepada kualitas yang ditingkatkan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved