Tinju

Inilah Agenda Pertarungan Petinju Daud Yordan pada Tahun 2020

Selain itu, Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, menyebut pihaknya sudah menyiapkan pertarungan dalam upaya penambahan gelar

Inilah Agenda Pertarungan Petinju Daud Yordan pada Tahun 2020
zimbio
Daud Yordan 

Inilah Agenda Pertarungan Petinju Daud Yordan pada Tahun 2020

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Petinju Indonesia, Daud Yordan, baru saja menutup agenda pertarungannya tahun 2019 dengan meraih gelar juara dunia kelas welter junior versi International Boxing Association ( IBA).

Gelar tersebut menjadikan Daud Yordan sebagai petinju Indonesia pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.

Untuk gelar yang terakhir, Daud meraihnya setelah mengalahkan Michael Mokoena (Afrika Selatan), dalam pertarungan yang dihelat di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Untuk tahun depan, Mahkota Promotion selaku promotor Daud sudah merencanakan kemungkinan adanya mandatory fight (duel wajib) bagi Daud.

Selain itu, Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, menyebut pihaknya sudah menyiapkan pertarungan dalam upaya penambahan gelar bagi Daud.

"Daud mencatatkan diri sebagai orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda. Ini pencapaian yang harus kami tambah lagi," kata Urgyen saat kunjungan Daud ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Begini Kondisi Terkini 2 Siswa SMA Bangli yang Ditikam Saat Pesta Miras, Sajam Tembus Lambung

5 Zodiak Sulit Berhemat: Gemini Suka Berbelanja, Scorpio Selalu Menuruti Jiwa Sosialitanya

"Kalau bisa tiga, kenapa tidak empat. Peluang itu ada," ujar dia menambahkan. Untuk tahun 2020, Urgyen menyebut Daud kemungkinan besar akan melakoni antara 2-3 laga dan tidak akan lebih.

Duel pertama kemungkinan besar dihelat di Singapura pada 29 Maret 2020. Belum diketahui calon lawannya dan kelas pertarungan yang akan dihelat.

Urgyen menyebut pihaknya sudah berencana ingin mempertemukan Daud dengan Jose Ramirez, pemegang sabuk juara WBC dan WBO.

"Kami sudah coba pendekatan ke manajemen Jose Ramirez. Saya sudah mendapatkan email dari manajemennya dan mendapatkan respon positif," kata Urgyen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Agenda Pertarungan Daud Yordan pada Tahun 2020

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved