Istri Gubernur Bali Minta Insan Radio Terus Kembangkan Konten, Ini Kelebihan Radio

Radio sebagai penyebar informasi mempunyai peran penting dalam sejarah awal perkembangan komunikasi massa di Indonesia.

Istri Gubernur Bali Minta Insan Radio Terus Kembangkan Konten, Ini Kelebihan Radio
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ni Luh Putu Putri Suastini (Putri Koster) saat membuka acara Radio Academy Ke-2 Tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (22/11/2019). 

Istri Gubernur Bali Minta Insan Radio Terus Kembangkan Konten, Ini Kelebihan Radio

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ni Luh Putu Putri Suastini (Putri Koster) membuka acara Radio Academy Ke-2 Tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (22/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Putri Suastini berharap para insan radio terus mengembangkan berbagai konten menarik sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi saat ini.

Mengingat radio sebagai penyebar informasi mempunyai peran penting dalam sejarah awal perkembangan komunikasi massa di Indonesia dan tidak ditinggalkan oleh pendengarnya.

Apalagi di tengah ketatnya persaingan antar-platform media informasi dan komunikasi pada era internet saat ini peranan radio begitu besar dan penting sebagai media informasi dan hiburan yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, Putri Koster mengaku bahwa dirinya sangat membutuhkan peranan radio tersebut.

“Saya sekarang selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali sangat membutuhkan peran radio untuk menyosialisasikan Sepuluh Program Pokok PKK, karena jika kita mendatangi desa-desa di Bali saja kurang efektif," tuturnya.

"Jadi radio adalah solusi media penyebarluasan informasi yang efektif. Seperti kata orang kalau radio itu “satu kalimat, sejuta telinga yang mendengar," imbuh istri Gubernur Bali Wayan Koster itu.

Selain kehadiran radio sangat dibutuhkan masyarakat, menurutnya radio sebagai media informasi dan hiburan memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri yang telah melekat sejak awal.

Keunikan tersebut yakni informasi serta hiburan yang disampaikan kepada khalayak dapat berlangsung dalam waktu seketika (real time) dan bersamaan, walaupun di tempat yang berbeda dan terpencar.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved