Breaking News:

Pengemis di Brasil Ini Harus Meregang Nyawa Hanya karena Meminta Uang Receh 

Seorang pengemis perempuan di Brasil dilaporkan ditembak mati oleh pria setelah meminta uang receh.

Screengrab from YouTube
Rekaman CCTV memperlihatkan momen seorang pengemis perempuan ditembak mati lantaran dia hanya meminta uang receh di Niteroi, Brasil, pekan lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, RIO DE JANEIRO, - Seorang pengemis perempuan di Brasil dilaporkan ditembak mati oleh pria setelah meminta uang receh.

Kejadian itupun terekam kamera.

Rekaman yang disiarkan oleh televisi setempat memperlihatkan bagaimana si pria menembak perempuan itu di Niteroi, yang masih masuk kawasan Rio de Janeiro.

Si pelaku nampak mengarahkan pistolnya, dan menembak pengemis itu dari jarak dekat, dan kemudian meninggalkan lokasi dengan tenang.

Polisi menyatakan, pelaku yang diidentifikasi bernama Aderbal Ramos de Castro mengaku, perempuan itu ditembak mati setelah meminta uang receh.

Kemendagri Gelar Rakor Akuntansi Basis Akrual di Banyuwangi

Dari Mitos hingga Sains, Inilah yang Bisa Ditemukan dalam Museum Vagina di London

Tidak Hanya HIV, Penyakit Ini Bisa Disebabkan oleh Hubungan Seksual Tidak Aman

Dilansir Daily Mirror Rabu (20/11/2019), pengemis itu hanya meminta 1 reais Brasil, atau setara dengan 18 pence, sekitar Rp 3.300.

Media Brasil memberitakan, korban diidentifikasi bernama Zilda Henrique dos Santos Leandro, atau dikenal dengan panggilan Neia.

Insiden itu terjadi pada Sabtu pagi waktu setempat (16/11/2019), dengan RedeTV langsung memburamkan momen dia ditembak mati.

Seorang pengguna jalan yang kebetulan lewat beberapa saat setelah Neia tertembak mencoba menolongnya dengan menghentikan mobil yang lewat.

Sayangnya, perempuan 31 tahun itu dinyatakan meninggal saat dirawat, dengan laporan menyatakan dia ditembak setidaknya dua kali.

Buat Onar & Minta Fasilitas Seperti di Hotel di Lapas Kerobokan, WNA Inggris Taqaddas Dipindah

Sepanjang 12,7 Kilometer Pantai di Tabanan Alami Abrasi, Penanganan Tunggu Bantuan Pemprov

Dalam rekaman CCTV, Ramos terlihat beberapa kali menoleh ke belakang setelah membunuh Neia, dan tidak berusaha untuk berlari.

Pada Mei lalu, Presiden Brasil Jari Bolsonaro membuat dekrit berisi warga, termasuk sopir truk dan politisi, boleh membawa senjata.

Namun, dekrit tersebut mendapat tantangan dari kalangan oposisi, dengan peraturan itu dibatasi sejumlah orang, termasuk pemburu.

Kesaksian Tetangga Kos Sebelum Kopilot Maskapai Wings Air Ditemukan Tewas Gantung Diri, Ungkap Ini

Angkie Yudistia Sosok Perempuan Tuna Rungu Staf Khusus Presiden & Founder Thisable Enterprise

Negeri "Samba" adalah negara dengan salah satu tingkat pembunuhan tertinggi dunia, dengan periode Januari-Agustus 2019, tercatat ada 27.517 kasus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanya Minta Uang Receh, Pengemis di Brasil Ditembak Mati"

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved