14 Calon Incumbent Bertumbangan di Pilkel Karangasem, Hanya 7 Desa Ini yang Terpilih

Selisih suara antara incumbent dengaan newcomer di sejumlah desa di Karangasem cukup banyak.

14 Calon Incumbent Bertumbangan di Pilkel Karangasem, Hanya 7 Desa Ini yang Terpilih
Humas Polresta Denpasar
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra saat memimpin dan memberikan amanat kepada anggota jajarannya yang terlibat dalam pemilihan perbekel serentak di Denpasar untuk bersiap dan memperhatikan situasi serta kondisi pada pemilihan yang berlangsung pada hari Minggu (26/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM – Hasil pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Karangasem sudah diketahui pada Minggu (24/11/2019).

 Hasilnya cukup mengejutkan, mayoritas calon petahana ini ditumbangkan oleh calon baru, seperti beberapa Desa di Kecamatan Manggis, Selat, Kubu serta Kecamatan Bebandem.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas  Pemberdayaan Masyarakaat  Desa (DPMD) Karangasem, Gede Kaneka Setiawan mengatakan, perhitungan sementara di 21 desa yang gelar pemilihan perbekel, 14 calon incumbent  tumbang.

Itu atinya calon incumbent yang bertahan hanya 7 Desa saja.

"Untuk informasi pilkel, sudah dipastikan hanya 7 incumbent yang lolos dan terpilih kembali,” paparnya.

Lalu calon di mana saja yang calon incumbent-nya lolos terpilih?

Dari data Dinas Pemberdayaan Masyarakaat Desa (DPMD) Karangasem tujuh desa itu adalah Desa Bebandem, Sibetan, Nongan, Besakih, Bunutan, Peringsari, serta Desa Seraya Barat.

Untuk Kecamatan Karangasem hanya Seraya Barat yang gelar pilkel. Hasilnya calon petahana memperoleh suara terbanyak.

Di Kecamatan Bebandem ada 5 Desa yang gelar pilkel. Hasilnya, 2 petahana di  Desa Bebandem dan Sibetan, memperoleh suara terbanyak dari lawan.

"Bebandem ada lima desa gelar pilkel.  Incumbent hanya menang di Bebandem dan Sibetan. Sedangkan di Desa Budakeling, Bhuana Giri, serta Bungaya petahana tumbang,"  kata Kaneka.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Huda Miftachul Huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved