Liga 1

Persipura Kalah dari Persebaya, Bali United Hanya Butuh Tujuh Poin untuk Juarai Liga I Indonesia

Persipura Kalah dari Persebaya, Bali United Hanya Butuh Tujuh Poin untuk Juarai Liga I Indonesia

Persipura Kalah dari Persebaya, Bali United Hanya Butuh Tujuh Poin untuk Juarai Liga I Indonesia
Tribun Bali/Rizal Fanany
Striker Bali United Melvin Platje merayakan golnya setelah berhasil membobol gawang Barito Putera di pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM- Setelah Persipura Jayapura kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, lewat gol David da Silva di injury time, membuat jalan Bali United Menuju juara makin mulus.

Satu pesaing terdekat tersungkur di laga kandang. Persipura Jayapura tetap di posisi ketiga dengan 44 poin menyisakan enam laga lagi.

Bali United hanya butuh tujuh poin untuk merengkuh gelar juara Liga I Indonesia 2019.

Hitungan ini, karena pesaing terdekat Borneo FC di peringkat kedua dengan 45 poin dan masih sisakan enam laga lagi.

Jika semua laga Borneo berakhir kemenangan maka total poin Borneo FC 45 + (3x6 match) 18 poin = 63. Borneo finish poin ini.

Sementara Persipura dan Madura United saat ini 44 poin sisa kan enam laga lagi (44+18 jika menang semua laga), meraih 62 poin. Mereka finish di angka ini.

Bali United yang saat ini telah kantongi 57 poin dan sisakan enam laga lagi, hanya butuh tujuh poin tembahan untuk nelawati poin akhir tiga tim terdekat (Borneo FC, Persipura dan Madura United).

Jika Serdadu Tridatu meraih dua kemenangan, dan satu seri lagi dari enam laga sisa maka Bali United juara lebih cepat musim ini (57+7=64) poin.

Tujuh poin tambahan ini agar bisa melawati poin akhir Borneo FC (63). Karena secara head to head, Borneo FC menang atas Bali United di Samarinda 6-0. Di Stadion Dipta Gianyar, Bali United menang tipis 2-1 atas Borneo FC. Borneo FC unggul head to head (pertemuan).

Jika Borneo FC, Persipura Jayapura, atau Madura United alami seri atau kekalahan di laga selanjutnya, sedangkan Bali United menang atau seri, dipastikan bisa mengunci gelar lebih awal.

Tiga tim pesaing ini tak boleh kalah dua kali, jika kalah, maka pekan 30 Liga I Indonesia 2019, Bali United sudah mengunci gelar dengan tetap menjaga margin poin saat ini (12 untuk Borneo FC, dan 13 untuk Madura United dan Persipura Jayapura).

Untuk itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, mengatakan saat ini skuat Bali United tetap fokus kerja keras setiap game sisa, sembari melihat hasil pertandingan tiga tim terdekat.

"Kita tetap berjuang, dan sekarang kita lihat hasil pertandingan mereka (Borneo FC, Persipura, Madura United). juga," kata Teco beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved