Puluhan Atlet Menembak Klungkung Adu Ketangkasan di Lapangan Tembak

Puluhan atlet Perbakin se-Klungkung dari berbagai kalangan usia, mengikuti pertandingan dan latihan bersama di lapangan Tembak Klungkung

Puluhan Atlet Menembak Klungkung Adu Ketangkasan di Lapangan Tembak
Tribun Bali/ Eka Mita Suputra
Puluhan atlet Perbakin se-Klungkung dari berbagai kalangan usia, mengikuti pertandingan dan latihan bersama di lapangan Tembak, desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (24/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Puluhan atlet Perbakin se-Klungkung dari berbagai kalangan usia, mengikuti pertandingan dan latihan bersama di lapangan Tembak, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (24/11/2019).

Hal ini untuk mengasah kemampuan dan kesiapan atlet-atlet menembak Klungkung dalam mengikuti berbagai kejuaraan.

"Sebelumnya kami sudah ikut di Porjar dan Porprov di Denpasar. Dan saat ini latihan bersama juga terus dimasimalkan untuk mendapatkan atlet-atlet mumpuni dan serius untuk bertanding kedepannya," kata Ketua Pengkab Perbakin Klungkung, I Wayan Pujana.

Menurutnya, tidak ada pertandingan besar bukan berarti atlet harus ikut vakum dan bersantai-santai.

Namun harus tetap mengasah kemampuan dan mental, sehingga dapat mentorehkan prestasi kedepannya.

Kelian Adat Banjar Pesanggaran Sorot Pergub Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber Realisasinya Gimana

Jokowi Pasang Ahok untuk Lawan Mafia Migas dan Intervensi Politik, Berani Menelanjangi Dirut

TPA Suwung Overload, Prajuru Banjar Adat Pesanggaran & Batan Kendal Desak Pemerintah Soal Ini

Sementara pelatih menembak perbakin Klungkung Agus Yasa mengatakan, latihan bersama kali ini diisi dengan pertandingan antar atlet di Perbakin Klungkung.

"Di sini ada penilaian, masing-masing atlet diskoring, berapa nilainya nanti diakumulasi dan dirangking. Yang juara satu, dua dan tiga mendapat piagam serta piala, yang nanti bisa digunakan di sekolah mereka masing-masing sebagai penilaian dan cari nilai," terangnya.

Untuk kategori pertandingan, ada kategori senapan angin, pistol dan air gun.

Pertandingan atau bisa dibilang latihan bersama ini, dilaksanakan setiap bulan sekali dan untuk latihan harian seminggunya dilakukan sebanyak dua kali saja.

"Nanti anak-anak yang dapat juara ini akan terus digenjot untuk disiapkan ke pertandingan tingkat kabupaten atau kejuaraan daerah yang kerap di laksanakan di Bali," terang pelatih Semarajaya Shoting Club ini. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved