Koster Terima Tokoh Bisnis Hindu, Umat Hindu Diharapkan Ambil Peran dalam Percaturan Global

Gubernur Bali Wayan Koster menerima kedatangan beberapa tokoh bisnis Hindu dunia di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (25/11/201

Koster Terima Tokoh Bisnis Hindu, Umat Hindu Diharapkan Ambil Peran dalam Percaturan Global
Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Gubernur Bali Wayan Koster (merah) saat menerima kedatangan beberapa tokoh bisnis Hindu dunia di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (25/11/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menerima kedatangan beberapa tokoh bisnis Hindu dunia di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (25/11/2019).

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Presiden World Hindu Parisada (WHP) yang juga anggota DPD RI Made Mangku Pastika serta beberapa pengurus WHP lainnya.

Di hadapan tamunya, Gubernur Koster menjelaskan tentang konsep pembangunan Bali yang bertumpu kepada pengembangan kebudayaan Hindu Bali.

“Kami akan membangun Pusat Kebudayaan Bali serta melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Bali,” kata Gubernur asal Desa Bali Aga Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng itu.

Jalan Panjang 2 Bocah Bali Tembus Audisi Bulu Tangkis Bersama 4.000 Peserta

Sederet Fakta Unik tentang Vatikan, Negara yang 95 Persen Penduduknya Adalah Laki-Laki

Pergantian Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono Pindah ke BIN Bali

Gubernur Koster mengapresiasi jika ada pengusaha Hindu yang berniat membantu pembangunan Bali, sepanjang aktivitas yang dilakukan lebih mengutamakan kebutuhan warga lokal di pulau ini.

Dalam kesempatan itu, pengusaha dan filantropis Bhupendra Kumar Modi atau yang akrab disapa BK Modi mengatakan, bahwa dirinya kini sedang berupaya memindahkan basis kantornya dari Singapura dan Jakarta ke Bali.

Pemindahan kantor ini sebagai bentuk optimismenya melihat masa depan Pulau Dewata.

Selain itu, perusahaan yang dipimpin BK Modi juga berencana meningkatkan aktivitas bisnisnya di Bali.

Peningkatan ini pada gilirannya diharapkan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Bali, terutama terbukanya lapangan kerja bagi umat Hindu di Pulau Dewata.

Satu Dewan Badung Tak Hadir Saat BNNK Badung Lakukan Tes Urine

Pergantian Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono Pindah ke BIN Bali

Eks Ketua Kadin Bali Dihukum Lebih Berat Setelah Banding, Pengacara Singgung Anak Mantan Gubernur

Selain BK Modi, pada kesempatan itu juga tampak pengusaha Hindu dari Malaysia, India dan negara lainnya, termasuk anggota parlemen dari Partai BJP, parpol terbesar di India.

Dengan populasi umat Hindu di India yang meningkat pesat dan banyaknya umat Hindu yang sukses di dunia, umat Hindu diharapkan bisa lebih banyak mengambil peran dalam percaturan global, khususnya di bidang ekonomi.

Persiraja Banda Aceh Lolos ke Liga I Indonesia, Coach Hendri: Bali Tempat Keberuntungan Bagi Saya

KK Terbaru di Badung Dilengkapi Barcode, Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Pemutakhiran

Senada dengan BK Modi, beberapa pebisnis Hindu dari sejumlah negara juga menyatakan antusias untuk menjadikan Bali sebagai pulau yang lebih baik lagi, khususnya dari segi kemajuan teknologi.

Para tokoh bisnis Hindu dunia juga telah memilih Bali untuk menjadi tuan rumah pertemuan yang akan mereka selenggarakan pada tahun 2020 mendatang. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved