18 Atlet Bali Perkuat Kontingen Indonesia pada Ajang SEA Games 2019 di Filipina

Ketut Suwandi menuturkan sebanyak 18 atlet dari Bali akan ikut bertanding untuk membela Indonesia di pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara ini.

18 Atlet Bali Perkuat Kontingen Indonesia pada Ajang SEA Games 2019 di Filipina
Istimewa
Ketut Suwandi di KONI Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - SEA Games 2019 akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 di Filipina.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Ketut Suwandi menuturkan sebanyak 18 atlet dari Bali akan ikut bertanding untuk membela Indonesia di pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara ini.

Para atlet Bali yang ikut memperkuat Tim Indonesia di Sea Games 2019 tersebut ialah Kadek Pratita Citta Dewi (Basket), Dewa Ayu Made Sriartha Kesuma Dewi (Basket), Ni Kadek Anny Pandini  (Judo), I Dewa Ayu Mira Widari (Judo), Gede Ganding Kalbu Soethma (Judo), I Gede Agastyadharma (Judo), I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara (Judo), Cok Istri Agung Sanistyarani (karate), Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari ( Rugby), Ida Ayu Indira Melati Putri (Golf), I Kadek Rico Vergian Dinatha ( menembak), Muhamad Abdurahman Wahyu (Taekwondo), Maria Natalia Londa (atletik) , Dewi Ayu Agung Kurniayanti (atletik), I Putu Edi Wirawan (Billiar), Putu Archisya Anandari Wandira (Dansa), Aditya (Dansa), Komang Ardiarta (Kurash).

Raih Total 61 Medali, Kontingen Bali Tempati Peringkat ke-5 di Popnas 2019

Atlet Asal Buleleng Jadi Peraih Emas Pertama Cabor Taekwondo di Popnas 2019

Atlet Renang Bali Desak Made Sri Widyadari Raih 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu di Popnas 2019

Selain itu, ada juga tiga pelatih yang berasal dari Bali ikut memperkuat Tim Indonesia, yakni I Ketut Pageh (atletik), I Made Sugiantara (menembak) dan I Gusti Made Adi Suandana (tinju).

Suwandi berpesan pada atlet Bali untuk mengerahkan seluruh kemampuan yang mereka miliki saat bertanding nanti.

“Mereka datang, mereka mendapatkan kepercayaan dan mengemban tugas untuk mengharumkan nama bangsa serta mengangkat harkat dan martabat Bangsa. Ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa dan tidak semua orang bisa mendapatkan hal itu. Oleh karena itu bermainlah, lakukanlah dengan total dan penuh semangat, bahwa kalian adalah duta-duta patriot Bangsa,“ ucapnya pada awak media di KONI Bali, Senin (25/11/2019) kemarin.

Suwandi optimistis dan berharap diantara para atlet Bali ada yang dapat meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019.

“Pasti ada, karena Bali tidak pernah tidak memberikan kontribusi (medali), apalagi di SEA Games, bahkan selama ini 10 persen hampir selalu disumbangkan oleh Bali ,“ ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved