Kronologi Penyekapan Ibu & 2 Anaknya oleh Debt Collector Hingga Digerebek Polisi: Sampai Kelaparan

Ulah oknum debt collector dalam menagih utang dengan cara kekerasan kembali menyedot perhatian publik.

Kronologi Penyekapan Ibu & 2 Anaknya oleh Debt Collector Hingga Digerebek Polisi: Sampai Kelaparan
Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat
(ilustrasi) Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat saat membekuk tujuh debt collector yang sekap direktur perusahaan swasta di Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, -- Ulah oknum debt collector dalam menagih utang dengan cara kekerasan kembali menyedot perhatian publik.

Kali ini kasus debt collector melakukan penyekapan terjadi di Perumahan Vista Batam Centre hingga membuat seorang ibu dan kedua anaknya mengalami trauma secara psikis. 

Aksi penyekapan debt collector inipun kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. Berikut fakta aksi penyekapan debt collector 

Aparat kepolisian Polresta Barelang akan menjerat AL, oknum debt collector yang melakukan penyekapan terhadap seorang ibu dan kedua anaknya di Perumahan Vista Batam Centre dengan pasal berlapis.

Dilansir via Kompas.com, kasus ini terungkap setelah korban mengirim pesan singkat kepada salah satu tokoh masyarakat.

Oleh masyarakat, kejadian tersebut pun dilaporkan ke Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri, yang kemudian dilaporkan ke polisi hingga pelaku ditangkap.

Baca fakta selengkapnya:

1. Bebas setelah kirim pesan singkat

Ilustrasi SMS
Ilustrasi SMS (Shutterstock)

Seorang ibu dan dua anaknya disekap oleh oknum debt collector karena tidak bisa membayar utang pinjaman dari koperasi ilegal yang telah jatuh tempo.

Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri Erry Syahrial mengatakan, informasi penyekapan tersebut didapat dari salah satu tokoh masyarakat.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved