Kemarin Anggota DPRD Badung Mogok Rapat, Hari Ini Semua Hadir dan Dapat Jatah Hibah Rp 1 Miliar

anggota dewan yang sebelumnya ngambek tak mau rapat akhirnya ikut rapat pembahasan anggaran untuk tahun 2020. Mereka dapat jatah dana hibah

Kemarin Anggota DPRD Badung Mogok Rapat, Hari Ini Semua Hadir dan Dapat Jatah Hibah Rp 1 Miliar
tribun bali/ i komang agus aryanta
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di didampingi wakil bupati Badung ketut Suiasa (kiri) saat menghadiri rapat bangar, Selasa (26/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Anggota DPRD Badung tahun depan bakal dijatah dana hibah yang besarannya sama, yakni setiap orang Rp 1 miliar. 

Hal ini mengemuka dalam Rapat Badan Anggaran (Bangar) DPRD Badung dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang sebelumnya ditunda, akhirnya dilanjutkan, Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 10.30 wita.

Pada Senin (25/11/2019) dari 37 anggota DPRD Badung hanya ada dua anggota DPRD Badung yang ikut rapat. Mereka sebelumnya 'mogok' tak ikut rapat lantaran ada informasi soal dana hibah yang difasilitasi dewan tak cair.

Sementara itu pada Selasa (26/11/2019) rapat akhirnya dihadiri para anggota DPRD Badung. Dalam rapat tersebut dihadiri langsung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa. 

Masalah Hibah untuk Dewan Badung pun menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

“Untuk DPRD kami tidak ada pemikiran untuk mentiadakan hibah, terutama yang di tahun 2019. Badung memang mengalami masalah anggaran. Bukan karena partai A dan Partai B sama partai dengan Pak Giri itu yang dapat, buka begitu. Ini riil karena masalah anggaran. Boleh dilihat format hibah yang terealisasi dan yang tidak. Kita tidak bisa memaksakan terkait hal itu,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri rapat Bangar di Gedung Dewan.

Pihaknya pun mengaku kusus dana hibah 2019 DPRD akan digaranti pada peluncuran APBD 2020. Dana hibah ini kata dia akan dicairkan kepada setiap anggota DPRD Badung pada anggaran perubahan APBD tahun 2020.

“APBD perubahan itu sudah pasti (jatah dana hibah). Nanti saya minta kepada pimpinan ketua dan anggota DPRD nanti tahun 2020. Bulan Agustus kita sudah final, dan Juni sudah persiapan, Juli pembahasan, sehingga 6 bulan kita dapat waktu,” katanya.

Dewan Ngambek? Rapat Anggaran di Badung hanya Dihadiri 2 Anggota, Pembahasan Ditunda

Lalu berapa anggaran dana hibah setiap wakil rakyat?

Bupati asal Desa Pelaga, Petang itu kembali mengatakan untuk anggota DPRD Badung sudah dianggarkan Rp 1 miliar per anggota DPRD Kabupaten Badung.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Huda Miftachul Huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved