Ditunjuk sebagai Ketua Fopi Denpasar, Ini Langkah yang Diambil oleh I Wayan Sukana

Drs. I Wayan Sukana terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar pada Sabtu (23/11/2019)

Ditunjuk sebagai Ketua Fopi Denpasar, Ini Langkah yang Diambil oleh I Wayan Sukana
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Drs. I Wayan Sukana terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar pada Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Drs. I Wayan Sukana terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar pada Sabtu (23/11/2019) untuk periode 2019-2023.

Sukana akan memimpin FOPI selama empat tahun, dirinyapun mengaku akan melakukan beberapa langkah guna memperbaiki hal yang kurang di tahun sebelumnya.

"Yang pertama akan melengkapi kepengurusan dan dilanjutkan dengan pelantikan dan baru menyusun program."

"Di dalam program itu yang menjadi prioritas adalah mengadakan pelatihan kepelatihan untuk pelatih, agar mereka mempunyai sertifikat pelatih dan prasyarat untuk melatih di klub-klub," katanya saat dihubungi Tribun Bali.

Hal utama menurutnya adalah punya skala prioritas untuk mengadakan pelatihan, karena syarat pelatih baik di klub maupun di sekolah sebagai ekstra itu harus mempunyai sertifikasi pelatih.

Laga Di Bima Batal Karena Wasit, Tim Perseden Denpasar Rugi Hingga Pilih Pesan Tiket Pulang ke Bali

Hanya Butuh Enam Poin untuk Gelar Juara, Yabes: Kami Fokus Game per Game, Biarkan Mengalir 

BREAKING NEWS Wasit Terlambat Datang, Perseden Denpasar Batal Tanding di Bima, Rugi 100 Juta

"Kita kan sudah membentuk klub-klub, sehingga dalam rangka pembinaan dan pembibitan atlit-atlit Fopi di denpasar ini harus banyak. Ada klub, ekstra di sekolah, olahraga Fopi. Nah maka dari itu pelatih itu harus punya sertifikasi," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga akan mencari bibit-bibit atau bakat baru dengan cara memperbanyak event baik di tingkat pelajar ataupun umum yang menurutnya akan berguna untuk porprov tahun 2021.

"Tingkatannya dari tingkat kota sampai tingkat wilayah ataupun provinsi. Sehingga target kita 2021, porprov itu kita tiga besar namun rinkingnya harus naik," ungkapnya.

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 28 November 2019: Aries Hati-Hati Dengan Uang, Gemini Waspada Stres

Ciri-Ciri Emak-Emak Milenial, Apakah Kamu Salah Satunya?

Persaingan Sengit, 4 Tim Papan Atas Kalah, Bali United Atau Persib Bandung Yang Akan Jadi Juara?

Pada gelaran porprov tahun kemarin yang diselenggarakan di Tabanan, Denpasar menduduki peringkat 3 di di klasemen akhir, Sukana menargetkan akan membawa Denpasar ke posisi puncak.

"Target saya di porprov nanti, kan waktu di Tabanan ranking tiga, untuk porprov dua tahun lagi yang di Badung itu adalah targetnya naik tingkatnya antara satu dan dua," ucap dia. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved