Vila Mewah Milik PT Pasti Indah Indonesia Baru Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran kewalahan mengatasi kobaran api yang melalap vila di lingkungan Pancardawa Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana,Rabu (27/11).

Vila Mewah Milik PT Pasti Indah Indonesia Baru Hangus Terbakar
PMK Satpol PP Jembrana
TERBAKAR - Vila mewah milik PT Pasti Indah Indonesia Baru di Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Bali yang terbakar Rabu (27/11/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Petugas pemadam kebakaran kewalahan mengatasi kobaran api yang melalap sebuah vila mewah di lingkungan Pancardawa Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana, Rabu (27/11) malam. Lebih dari tujuh jam petugas harus bahu membahu memadamkan api. Akhirnya api yang menghanguskan vila milik PT Pasti Indah Indonesia Baru itu padam sekitar pukul 05.00 Wita, Kamis (28/11).

Kabid Perlindungan Masyarakat Bidang PMK Satpol PP Jembrana, I Putu Pranajaya, mengungkapkan kebakaran diketahui sekitar pukul 21.30 Wita. Ia menerjunkan dua regu damkar ke lokasi kejadian. "Ada dua regu yang kami terjunkan untuk memadamkan api," jelasnya.

Petugas sempat kesulitan saat melakukan pemadaman karena akses jalan menuju vila cukup sempit dan banyaknya warga yang mengendarai sepeda motor menghalangi akses menuju lokasi. Terlebih bahan bangunan vila terbuat dari ijuk sehingga api cukup cepat menjalar ke hampir seluruh bangunan.

"Ya benar jam 05.00 tadi pagi (kemarin) baru bisa kami padamkan," ucapnya. Menurut Pranajaya, pihaknya menghabiskan sekitar 40.000 liter air atau sekitar 8 tangki mobil pemadam. 

Seorang saksi mata, Ni Ketut Pamiarti menuturkan bahwa dari tempat tinggalnya yang tak jauh dari vila, terlihat kobaran api yang tampak membumbung tinggi. Kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 21.00 Wita.

"Saya mau tidur. Lalu melihat ada sinar api. Api apa begitu. Lalu saya manggil suami saya, tapi tidak dibalas. Terus api sudah besar di atas atap," paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Negara, IPTU I Komang Renta mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Sampai berita ini diturunkan, jumlah kerugian belum diketahui. Saat ini vila tersebut masih kosong karena sedang dalam perbaikan dan pemiliknya ada di Gianyar.

"Kalau masalah penyebabnya kami masih lidik (penyelidikan). Kebetulan kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 21.00 Wita. Begitu diterima laporan, kami langsung ke TKP," bebernya. (ang) 

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ni Ketut Sudiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved