Menikmati Hamparan Laut, Gunung, hingga Pulau Nusa Penida dari Bukit Tengah Pesinggahan Klungkung

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam menakjubkan, hamparan laut disertai deretan jukung tradisional di pesisir Kusamba dan Pesinggahan.

Menikmati Hamparan Laut, Gunung, hingga Pulau Nusa Penida dari Bukit Tengah Pesinggahan Klungkung
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Seorang pengunjung sedang menikmati keindahan Bukit Tengah di Desa Pesinggahan, Klungkung, Jumat (29/11). View yang disajikan Bukit Tengah cukup komplit, karena ada bukit, gunung, dan lautan. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bukit Tengah saat ini menjadi destinasi baru di Kabupaten Klungkung.

Meski baru dikembangkan, Bukit Tengah sudah menarik perhatian wisatawan.

Bukit Tengah terletak di Desa Pesinggahan, tepatnya di sisi Timur Pura Goa Lawah.

Pada sisi Utara jalan raya, sebuah papan petunjuk arah menunjukan lokasi menuju Bukit Tengah yang mulai ramai dikunjungi oleh anak muda di Klungkung dan sekitarnya.

"Saya sudah dua kali ke Bukit Tengah ini, tempatnya memang tidak pernah membosankan. Cocok sekali untuk refreshing," ujar Arya Abdi (22), warga Klungkung, Jumat (29/11/2019).

Bukit Tengah berada pada ketinggian sekitar 400 Mdpl. Seperti dataran tinggi pada umumnya, mulai dari  lereng, akses menuju puncak Bukit Tengah berkelak-kelok.

Selama perjalanan munuju puncak, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam menakjubkan, hamparan laut disertai deretan sejumlah jukung tradisional di pesisir Kusamba dan Pesinggahan di sisi Selatan.

Setelah melewati jalan aspal dan rumah penduduk, pengunjung harus menelusuri jalan beton sepanjang 1,5 kilometer disambung jalan tanah yang kondisinya masih rusak.

"Jika sudah melewati jalan beton, sebaiknya dilanjutkan dengan berjalan kaki. Karena jalan ke destinasi masih sangat sempit dan rusak. Sepeda motor saya saja sempat mogok," ungkap Arya Abdi.

Untuk sampai puncak, pengunjung harus berjalan sekitar 20 meter di hamparan ilalang. Ketika siang hari, panas matahari terasa cukup menyengat.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved