Hadirkan 3000 Pelaku UKM, Festival Sampoerna Retail Community (SRC) Indonesia Digelar di Bali

Festival SRC Indonesia 2019 yang menghadirkan lebih dari 3.000 pelaku UKM termasuk toko kelontong ini dimulai dengan kegiatan jalan santai

Hadirkan 3000 Pelaku UKM, Festival Sampoerna Retail Community (SRC) Indonesia Digelar di Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kegiatan Festival SRC Indonesia 2019 di Lapangan Puputan Margarana Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Denpasar, Minggu (1/12/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Bali menggelar "Festival SRC Indonesia 2019" di Lapangan Puputan Margarana Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Denpasar, Minggu (1/12/2019).

Festival SRC Indonesia 2019 yang menghadirkan lebih dari 3.000 pelaku UKM termasuk toko kelontong ini dimulai dengan kegiatan jalan santai yang dilepas oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra.

Ketua Paguyuban SRC Bali I Wayan Sukamahadi mengatakan, inisiatif pelaksanaan Festival SRC Indonesia ini datang dari paguyuban SRC sebagai semangat untuk menciptakan perubahan dari hal-hal kecil.

"Dengan hadirnya SRC untuk masyarakat, peluang baru bagi UKM di lingkungan sekitar dapat diwujudkan bersama-sama," terangnya.

YouTube Atta Halilintar Capai 20 Juta Subscriber, Benarkah yang Pertama di Asia Pasifik?

Kembalinya Freddie Ljunberg yang Miliki DNA Arsenal & Alasan di Balik Pemecatan Unai Emery

Realisasi Penerimaan Pajak Rp 9,6 Triliun Naik 15%, Kanwil DJP Bali Lampaui Penerimaan Nasional

Dijelaskan olehnya, SRC merupakan jaringan toko kelontong masa kini binaan PT HM Sampoerna Tbk. yang secara konsisten telah berjalan selama 11 tahun.

Paguyuban ini awalnya terbentuk di Medan pada 2008 yang beranggotakan 57 toko kelontong Medan dan kini komunitas SRC telah memiliki lebih dari 120.000 toko yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Manager Area Consumer Engagement PT. HM Sampoerna Tbk Denpasar Samuel Yunardi mengatakan, Festival SRC Indonesia ini diselenggarakan sebagai upaya memperkenalkan SRC sebagai platform retail yang dimiliki oleh PT HM Sampoerna Tbk.

"Kami ingin memperlihatkan kepada konsumen (dan) kepada pelaku retail di Bali dan 15 lainnya di Indonesia bahwa SRC itu ada dan saat ini sedang dekat dengan mereka," tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa SRC mempunyai selogan dekat, hemat dan bersahabat yang juga tampil dengan wajah baru.

Selain itu, melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin memperlihatkan sinerginya dengan pemerintah dalam membangun dan melestarikan UKM yang ada di berbagai kota di Indonesia.

Dengan upaya itu, diharapkan UKM di Indonesia yang dibina oleh SRC dapat bersaing dan maju dalam menjalankan usahanya.

Kepala Dinas KUKM Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra mengaku memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran PT HM Sampoerna Tbk.

Menurutnya, PT HM Sampoerna Tbk melalui SRC telah terbukti memberikan pendapingan, penguatan dan modernisasi UKM yang ada di Bali.

"Ini dalam upaya meningkatkan daya saing dan penjualan toko-toko yang ada di Bali. Kami harapkan penguatan, pendampingan dan modernisasi usaha mikro (dan) kecil kita terus dilanjutkan," harapnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved