Meriahkan HUT Sekolah, Ribuan Siswa SMK Bali Dewata & SMK Kesehatan Bali Dewata Ikuti Jalan Santai

SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata gelar acara jalan santai dalam rangka HUT ke-9 SMK Bali Dewata dan HUT ke-7 SMK Bali Dewata

Meriahkan HUT Sekolah, Ribuan Siswa SMK Bali Dewata & SMK Kesehatan Bali Dewata Ikuti Jalan Santai
TRIBUN BALI/M. FIRDIAN SANI
SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata gelar acara jalan santai HUT ke-9 SMK Bali Dewata dan HUT ke-7 SMK Bali Dewata, di SMK Bali Dewata, Peguyangan, Denpasar, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata gelar acara jalan santai dalam rangka HUT ke-9 SMK Bali Dewata dan HUT ke-7 SMK Bali Dewata, di SMK Bali Dewata, Peguyangan, Denpasar, Minggu (1/12/2019).

SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata sejatinya dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Bali Dewata.

Yang diundang dalam acara ini adalah Kepala Dinas Provinsi Bali, Penglingsir Puri Peguyangan, camat Denpasar Utara, ketual LPD perbekel Desa Peguyangan.

Tema pada acara ulang tahun tahun ini ialah 'Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Upaya Meningkatkan Kreatifitas Siswa Siswi.

Pada 1 Desember ini, mereka mengadakan acara jalan santai pada pukul 06.00 WITA, hiburan-hiburan, serta doorprize.

Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami S. Kep selaku kepala SMK Kesehatan Bali Dewata mengatakan jika acara ulang tahun ini merupakan salah satu program yang dicanangkan pihak yayasan.

"Ini merupakan event tahunan dan salah satu program kami, di mana dalam menyelenggarakan ulang tahun ini kami ingin meningkatkan kreatifitas siswa-siswi," katanya.

Hadirkan 3000 Pelaku UKM, Festival Sampoerna Retail Community (SRC) Indonesia Digelar di Bali

YouTube Atta Halilintar Capai 20 Juta Subscriber, Benarkah yang Pertama di Asia Pasifik?

Realisasi Penerimaan Pajak Rp 9,6 Triliun Naik 15%, Kanwil DJP Bali Lampaui Penerimaan Nasional

SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata tampak kompak dengan seragam berwarna biru, baik dari guru dan semua muridnya yang berjumlah 1.100.

Mereka telah melaksanakan serangkaian kegiatan dengan berbagai lomba-lomba baik eksternal maupun internal.

"Selain itu kami juga telah menyelenggarakan lomba eksternal yang sudah kita adakan pada bulan November yakni lomba LKBB dan lomba modern dance untuk SMP se-Bali, kemudian di tanggal 3, 4, dan 5 lanjut lomba eksternal untuk SMP se-Bali seperti powerpoint, mobile legend, kemudian kita rangkaikan juga lomba-lomba internal seperti lomba membuat penjor, membuat bobogan, dan kidung," jelasnya.

Kepala SMK Dewata Bali, Ni Ketut Sutarsih S.E mengatakan dalam kegiatan ini harapannya ialah bisa membuat murid yang berjumlah 1.100 ini dapat hidup mandiri dan kreatif.

"Harapan kami sesuai dengan visi misi kami di SMK kejuruan yakni mencetak anak hidup mandiri, kreatif, dan berwirausaha. Adapun yang ada di sekolah," kata dia.

Senada dengan itu, Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Bali Dewata, I Wayan Cahyadi Adi Guna S.E berharap jika peserta didiknya dapat terus mengasah bakat dan selalu meningkatkan kreatifitas.

"Yayasan menaungi kegiatan yang ada di sekolah utamanya untuk kegiatan ulang tahun ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa dan siswi," harapnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved