Denpasar Miliki 102 Inovasi dalam Pelayanan Publik hingga Tata Kelola Pemerintahan

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Denpasar menggelar sosialisasi pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah)

Denpasar Miliki 102 Inovasi dalam Pelayanan Publik hingga Tata Kelola Pemerintahan
Tribun Bali/I Putu Supartika
Sosialisasi pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah) di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Bali, Senin (12/2/2019). Denpasar Miliki 102 Inovasi dalam Pelayanan Publik hingga Tata Kelola Pemerintahan 

Denpasar Miliki 102 Inovasi dalam Pelayanan Publik hingga Tata Kelola Pemerintahan

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Denpasar menggelar sosialisasi pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah).

Sosialisasi mendatangkan narasumber dari Balitbang Kementerian Dalam Negeri RI.

Kegiatan dilaksanakan Senin (2/12/2019) di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Bali.

Kepala Balitbang Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, mengatakan sosialisasi Puja Indah ini sesuai dengan SE Mendagri No 049/324/SJ tertanggal 25 April 2019 tentang manfaat pusat jejaring inovasi daerah.

Kenalkan Pengurus, Keberadaan & Independensi Organisasi,Pengurus DPD HKTI Bali Temui Gubernur Koster

Mimpi Dilamar Pacar Pertanda Buruk? Ini 5 Arti Mimpi Dilamar Menurut Primbon Jawa

Dalam sosialisasi ini, sejumlah topik dibahas bersama, di antaranya kebijakan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pemerintah, indeks inovasi daerah, serta pengutan balitbang dalam penguatan inovasi daerah.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, pusat jejaring inovasi daerah memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong kemajuan berbagai sektor pembangunan.

Juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Inovasi daerah ini juga dapat meningkatkan daya saing daerah melalui pembangunan inovasi, khususnya layanan publik berbasis teknologi informasi.

Video Aksi Penyanyi Korea ATONE Gagalkan Pelecehan Seksual, Saya Menghajarnya Karena Berusaha Lari

BREAKING NEWS! 2 Wanita Tewas Mengenaskan di Bypass Ngurah Rai Denpasar Seusai Ditabrak Ford Escort

Ia menyampaikan, gambaran Kota Denpasar saat ini di era digital yang telah memiliki Damamaya yang diresmikan pada tanggal 27 Februari 2017 lalu.

Damamaya memiliki fasilitas monitor dan data serta aplikasi yang digunakan untuk memantau, mengkoordinasikan serta mengontrol tindakan yang diperlukan sebagai respon terhadap keluhan dan pengaduan warga Kota Denpasar.

“Damamaya juga sebagai media untuk mengintegrasikan seluruh data dan informasi yang ada pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar,” katanya.

Ia menambahkan, di Denpasar telah memiliki 102 buah inovasi daerah yang terdiri dari 50 inovasi bidang pelayanan publik, 28 inovasi di bidang tata kelola pemerintahan dan 24 inovasi di bidang lainnya.

(*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved