Dapat Dukungan Penuh Warga NTT, Tim Sepakbola NTT Incar Tiket PON XX Papua 2020

Manager sepakbola Pra PON NTT menegaskan anak asuhnya telah siap maksimal dalam perebutan satu tiket untuk lolos ke PON XX Papua tahun 2020.

Dapat Dukungan Penuh Warga NTT, Tim Sepakbola NTT Incar Tiket PON XX Papua 2020
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Manager sepakbola Pra PON NTT, Jimmy Sianto menegaskan anak asuhnya telah siap maksimal dalam perebutan satu tiket untuk lolos ke PON XX Papua tahun 2020.

Ajang kualifikasi cabor sepakbola (pra PON) akan dihelat di Gelora Samudra Kuta, Kamis (5/12/2019) sore.

NTT pun siap hadapi dua tim lawan yakni Bali dan NTB.

Mengusung misi lolos ke PON XX Papua, Jimmy Sianto mengatakan semua pemain, pelatih, official dan manager, berkomitmen ingin mewujudkan kesepakatan bersama masyarakat NTT, agar sepakbola NTT berjaya tahun ini.

"Semua warga NTT dan tim, sepakat di tahun 2019, komitmen kita bikin sejarah sepakbola NTT tampil di PON XX Papua tahun 2020. Komitmen ini tanpa meremehkan lawan. NTB tim kuat, apalagi Bali sebagai tuan rumah yang memiliki kemampuan dari segala hal di sini, pasti punya kualitas bagus, " jelas Jimmy Sianto, Rabu (4/12/2019).

Untuk itu, JS sapaan akrab mantan Ketua Komisi D DPRD NTT ini, berbagai persiapan maksimal telah dilakukan tim Pra PON NTT.

"Kami akan kerja keras, kompak, jaga kesolidan tim, dan berusaha keras untuk lolos. Saatnya NTT berjaya di kancah sepakbola PON setelah sekian lama tak pernah berbicara," kata Jimmy Sianto.

Manager Tim Pra PON NTT Jimmy Sianto (kaos kuning) saat memberi arahan kepada pemainnya di Kuta, Selasa (3/12/2019) malam.
Manager Tim Pra PON NTT Jimmy Sianto (kaos kuning) saat memberi arahan kepada pemainnya di Kuta, Selasa (3/12/2019) malam. (Tribun Bali/Marianus Seran)

Dia menjelaskan, persiapan tim telah berjalan dengan baik mulai proses seleksi awal diikuti seluruh pemain berasal dari seluruh wilayah NTT, kemudian seleksi berjalan hingga menentukan tim defenitif.

Dalam tim ini, terdapat sejumlah putra NTT yang pernah memperkuat Bali United U-18 dan U-20.

Mereka sangat tahu atmosfer sepakbola Bali, yang bisa mereka tularkan kepada rekannya sebelum hadapi NTB dan Bali sebagai tuan rumah.

"Kami tidak datang untuk ikut serta saja, saya dipercaya sebagai Manager, akan berusaha lolos ke PON. Semua sisi telah kami penuhi. Pertama, datangkan pelatih pengalaman, profesional dan berprestasi Ricky Nelson (Putra NTT) , asisten pelatih Adnan Mahing (Putra NTT eks Persija Jakarta), dan pelatih kiper Arif (Persija Jakarta U - 19). Hal teknis dan non teknis lainnya telah kami penuhi," imbuh Jimmy Sianto.

Ia menambahkan, dukungan semua warga NTT menjadi semangat dan kerja keras pemain yang tak pernah padam. Mereka menaruh harapan besar pada tim ini.

"Kami berharap doa dan dukungan warga Bali asal NTT yang berada di Bali, bisa datang memberi suport kepada tim Pra PON NTT yang akan bertanding Sabtu (7/12) pukul 15.30 WITA versus NTB, dan Senin (9/12) pukul 15.30 Wita versus tuan rumah Bali di lapangan Gelora Samudra Kuta, Badung, " kata Jimmy Sianto mengajak. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved