Data LPSK: Kasus Kekerasan Anak Meningkat Drastis Setiap Tahun

Mardiansyah belum bisa merinci berapa data pasti mengenai kekerasan terhadap anak tersebut, sebab ia tidak membawa datanya dari Jakarta

Data LPSK: Kasus Kekerasan Anak Meningkat Drastis Setiap Tahun
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Tenaga Ahli Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Muhammad Mardiansyah saat ditemui usai mengunjungi bayi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Rabu (4/12/2019). Balita 2,5 Tahun Korban Korban Kekerasan oleh Pacar Ibunya Dikunjungi LPSK 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tenaga Ahli Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Muhammad Mardiansyah mengatakan, bahwa kasus mengenai anak dan kekerasan anak meningkat drastis setiap tahun.

"Yang pasti, dari tahun ke tahun, kekerasan terhadap anak ataupun kekerasan seksual terhadap anak yang anak menjadi korban, itu meningkat drastis di LPSK," katanya saat ditemui di RSUP Sanglah, Denpasar, Rabu (4/12/2019).

Namun Mardiansyah belum bisa merinci berapa data pasti mengenai kekerasan terhadap anak tersebut, sebab ia tidak membawa datanya dari Jakarta.

Meski begitu, dirinya mengakui bahwa pada tahun sebelumnya, data kekerasan terhadap anak di LPSK peningkatannya mencapai 300 persen.

Pihaknya mengaku bahwa dalam seminggu bida menangani banyak kasus kekerasan terhadap anak.

Dirinya mencontohkan, saat ini misalnya ia datang ke Bali ini sudah menindaklanjuti sebanyak tiga kasus dalam sehari.

"Ini saja sudah tiga yang kita tindaklajuti," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya memang menyadari bahwa kasus kekerasan terhadap anak memang tinggi sekali terjadi di Indonesia. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved